Sabtu 27 May 2017 19:56 WIB

Falcon Rilis Mini Album Soundtrack Film Surat Kecil Untuk Tuhan

Poster film Surat Kecil Untuk Tuhan
Foto: Falcon Pictures
Poster film Surat Kecil Untuk Tuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Produksi Falcon Pictures resmi merilis mini album soundtrack film terbaru mereka yang akan tayang pada momen Ramadhan mendatang, "Surat Kecil Untuk Tuhan".

Dalam album yang resmi dirilis pekan lalu, berisi empat lagu yang merupakan lagu anak-anak yang menjadi hits sepanjang masa.

Lagu-lagu tersebut adalah, Ambilkan Bulan Ciptaan AT. Mahmud, Nina Bobo Ciptaan NN, Bintang Kecil Ciptaan Pak Daljono, dan Suka Hati Ciptaan NN. Semua lagu diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh 30 penyanyi dari Purwa Caraka Music Studio Choir.

Ke empat judul lagu yang ada di mini album Ost Surat Kecil Untuk Tuhan, akan menjadi bagian dalam film yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari tersebut.

Menurut sutradara film Surat Kecil Untuk Tuhan, Fajar Bustomi, hadirnya lagu-lagu yang dinyanyikan dalam bentuk choir, menambah suasana film menjadi lebih megah.

“Salah satu scene dimana ada adegan Angel dan kakaknya tidur di gerbong kereta, ditambah dengan lagu Nina Bobo dengan aransemen yang baru, membuat adegan tersebut semakin menyentuh. Saya sampai merinding melihatnya,” ungkap Fajar dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5).

Sementara pemeran film "Surat Kecil Untuk Tuhan" Bunga Citra Lestari mengungkapkan, ide lagu anak-anak di dalam film sangat pas.

“Film ini memang menceritakan tentang anak-anak jalanan. Dengan adanya lagu anak-anak di film ini membuat nuansa filmnya semakin menyentuh,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh lawan main Bunga Citra Lestari, Joe Taslim. Ia berharap, dengan adanya film Surat Kecil Untuk Tuhan, bisa mengangkat kembali lagu anak-anak.

“Film Surat Kecil Untuk Tuhan kan film keluarga. Jadi nanti keluarga yang menonton film ini juga bisa mengenalkan kembali lagu anak-anak ke pada anaknya,” ungkapnya.

"Film Surat Kecil Untuk Tuhan" mengisahkan kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Dimana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu.

Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan Abangnya.

15 tahun berlalu, di Sydney, Australia. Berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel (Bunga Citra Lestari) tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang Pengacara. Disana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta.

Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton. Ditengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan Martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang Abang.

Akankah Angel dan Anton bisa bertemu lagi setelah 15 tahun terpisah?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement