Senin 15 May 2017 16:45 WIB

GenPI Jawa Barat Ramaikan Asian African Carnival 2017

GenPI Jawa Barat ramaikan Asian African Carnival 2017
GenPI Jawa Barat ramaikan Asian African Carnival 2017

BANDUNG -- Anak-anak muda yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) wilayah Bandung, Jawa Barat meramaikan Asian African Carnival 2017. Mereka mengenakan pakaian tempo dulu seperti baju para raja nusantara dalam karnaval yang diselanggarakan di sepanjang Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu (13/5).

Sebelumnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) mereka melakukan bersih-bersih pantai di Lombok dan beres-beres sampah di Rinjani. Di Jawa Tengah, mereka mempopulerkan homestay desa wisata di Salatiga. 

"Untuk urusan pariwisata, GenPI pasti akan all out. Kami pasti merapatkan barisan untuk memajukan pariwisata via digital dan bersama-sama,” ujar Koordinator GenPI Jawa Barat, Aswi, yang juga didampingi Dede Waluya dan Damai Wardani anggota GenPI Jabar di Bandung, Ahad (15/5), melalui siaran pers.

Meski Bandung terasa sangat panas saat itu, "bocah-bocah" GenPI tetap semangat mengunggah foto-foto unik mereka di media sosial. Dengan kehadiran mereka pesona Asian African Carnival pun semakin terasa kehadirannya di Bandung. 

Di Bandung,  GenPI Jawa Barat yang dipimpin Aswi bersama timnya Dede Waluya dan Damai Wardani berkolabiorasi dengan GenPI Jawa Tengah Shafigh Lontoh bersama kawan-kawannya. Mereka menyatukan ide dan kreativitas untuk mengangkat Asian African Carnival.

Semuanya kompak berburu foto, mencari angle menarik, humanis dan unik. “Kami ingin masyarakat yang tidak menonton bisa merasakan langsung keseruan acaranya,” ujar Aswi.

Tidak hanya itu, tagar #FSKN #KeratonNusantara #Pakualaman #HKPA #GenPIJabar juga langsung menjadi perbincangan di dunia daring. Menurut Aswi mereka selalu mendukung acara yang digelar di Jawa Barat. Poin pentingnya adalah semangat dan jiwa dasasila Bandung demi mewartakan nilai dan pesan kebaikan.

Setidaknya ada 27 negara yang ikut terlibat pada acara tersebut. Bahkan di luar Asia Afrika, banyak negara yang turut serta dalam acara. Spanyol, Turki, Yunani, Italia, Finlandia, Australia, Chile, dan Amerika Serikat, tak mau ketinggalan tebar pesona di karnaval itu.

Aktivitas anak-anak GenPi itu rupanya masuk pantauan Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Teruskan mempromosikan event pariwisata, destinasi pariwisata dan kebijakan penting kepariwisataan. Semoga GenPI makin kreatif, makin aktif, dan makin eksis. Kota-kota yang punya event harus selalu disupport GenPI. Teruslah berkarya. Salam Pesona Indonesia,” ujar Arief Yahya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement