Rabu 10 May 2017 11:12 WIB

Debra Messing Nasihati Ivanka Trump Soal Ayahnya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Debra Messing
Foto: EPA
Debra Messing

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Artis sekaligus komedian asal Amerika Serikat, Debra Messing, memberikan nasihat kepada Ivanka Trump, putri sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Artis yang terkenal lewat program televisi sitkom, Will & Grace, itu meminta Ivanka untuk keluar dari bayang-bayang sang ayah.

Debra menyampaikan hal ini dalam acara penghargaan GLAAD Media Excellence di Los Angeles, akhir pekan lalu. ''Ivanka, kesayangan saya, apa yang Anda lakukan? Tidak cukup hanya berkata isu-isu tentang perempuan penting bagi Anda. Sudah saatnya Anda melakukan sesuatu yang nyata. Ivanka, Anda bisa mengubah kehidupan puluhan bahkan ratusan perempuan dan anak-anak dengan menceritakan kisah ayah Anda tentang orang-orang yang tengah menderita,'' kata Debra seperti dikutip Foxnews, Rabu (10/5).

Artis berusia 48 tahun itu kemudian meminta Ivanka untuk berhenti mengikuti begitu saja keinginan ayahnya. ''Berhenti membela secara membabi buta ayah Anda. Mulailah membela hal-hal atau sesuatu yang Anda yakini benar,'' tutur artis pemeran karakter Grace Adler di serial televisi 'Will & Grace' itu.

Tidak hanya itu, Debra menambahkan, jika Ivanka ingin benar-benar memperjuangkan hak-hak perempuan, maka dia harus melakukan kerja nyata. Tidak cukup hanya dengan melakukan kampanye di media sosial lewat #womenwhowork. ''Semua itu tidak cukup dengan berkata, isu-isu tentang perempuan penting buat Anda. Harus ada kerja nyata dan baik,'' kata Debra.

Sejak Maret silam, Ivanka Trump memang bekerja di Gedung Putih sebagai salah satu asisten presiden. Setelah sempat menjadi penasihat 'tidak resmi' untuk Donald Trump. Dalam sebuah wawancara dengan CBS, April silam, Ivanka coba mengklarifikasi posisinya di Gedung Putih.

''Ayah saya ingin melakukan pekerjaan-pekerjaan luar biasa dan saya ingin terlibat di dalamnya. Kendati begitu, kondisi tersebut tidak serta merta membuat saya menjadi orang yang bisa secara terus menerus melakukan advokasi terhadap setiap isu yang berkembang,'' tutur Ivanka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement