Senin 08 May 2017 15:21 WIB

Nicki Minaj Tawarkan Bantuan Biaya Kuliah untuk Penggemarnya

Rep: reja irfa widodo/ Red: Esthi Maharani
Nicki Minaj
Foto: EPA
Nicki Minaj

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Berawal dari sebuah kontes untuk penggemarnya, rapper sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Nicki Minaj, akhirnya memutuskan untuk membantu sejumlah fansnya dalam biaya kuliah. Hingga Sabtu (6/5) malam waktu setempat, Minaj mengaku akan membantu sekitar 30 penggemarnya terkait biaya kuliah dan biaya pendidikan lainnya.

Namun, penawaran Minaj ini memiliki beberapa syarat, yaitu fansnya tersebut harus memiliki nilai A di semua mata kuliah dengan IPK 4,0. Selain itu, Minaj juga meminta konfirmasi dari pihak sekolah guna memverifikasi capaian nilai dari para fans-fansnya tersebut.

Kontes ini dilakukan Minaj melalui akun twitter resmi miliknya. ''Tunjukan saya nilai A yang bisa saya verifikasi dengan pihak sekolah. Saya akan bayar biaya itu. Siapa yang ingin mengikuti kontes ini? Ini benar-benar serius,'' tulis Minaj di akun twitter miliknya, seperti dikutip Time, Senin (8/5).

Kontes ini berawal dari keinginan Minaj mencari fans yang mau menemaninya di di ajang Billboard Music Awards di Las Vegas, akhir bulan ini, dengan kode #NickiBBMAs. Namun, kontes pencarian fans ini akhirnya berubah saat sejumlah fans justru meminta penyanyi yang berhasil meraih total 10 nominasi di Grammy Awards sejak 2011 hingga 2016 itu untuk membantu biaya kuliah mereka.

 

Ada yang meminta bantuan untuk biaya kuliah dan pembelian buku hingga mencapai kurang dari 1000 dolar as. Gayung pun bersambut. Minaj akhirnya mengabulkan permintaan fans-fansnya tersebut. Dengan berbagai ketentuan, Minaj akhirnya meminta para fans tersebut untuk memberikan kontak serta nomor rekening bank dari fans-fans tersebut.

Hingga Ahad (7/5) waktu setempat, Minaj mengaku telah memberikan bantuan kepada lebih dari 30 orang. Nilai bantuan itu pun bervariasi, mulai dari 500 dolar as untuk pembelian buku hingga 6000 dolar as untuk biaya kuliah. Minaj pun sepertinya menikmati pemberian bantuan ini dan belum mau berhenti.

''Ok teman-teman. Ini benar-benar menuyenangkan. Pembayaran itu rencananya akan dilakukan besok (Ahad). Kemudian, jika saya masih punya uang lagi, maka saya akan melakukan kontes serupa dalam satu atau dua bulan mendatang,'' tulis Minaj.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement