Ahad 07 May 2017 19:00 WIB

Membidik Pebisnis Muda dengan Fasilitas SOHO

salah satu contoh unit apartemen Roseville BSD
Foto: dok hiru muhammad/republika
salah satu contoh unit apartemen Roseville BSD

 

JAKARTA -- Berkembangnya kawasan Serpong dan sekitarnya menjadi kawasan bisnis dan hunian modern, telah mendorong sejumlah pengembang berlomba membangun hunian vertikal maupun hunian tapak. Salah satunya yang kini sedang giat dipasarkan adalah hunian vertikal yang merupakan perpaduan antara small office dan home office (SOHO) dan Apartemen.

Konsep hunian yang memadukan SOHO dan apartemen itu dapat dijumpai di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Kawasan BSD ini telah menjelma menjadi kota mandiri yang dilengkapi sejumlah sarana modern untuk menunjang kegiatan bisnis dan hunian bagi warganya. Munculnya SOHO menjadi solusi bagi mereka yang bekerja tanpa harus meninggalkan tempat tinggal.  "Ini menjadi perkantoran alternatif yang tidak butuh banyak staf, tapi di lokasi bergengsi," kata Franciscus Lugito, Direktur Utama Aldebarand Group, di sela acara topping off Roseville SOHO and Suite BSD Square, Ahad (7/5).

Umumnya anak muda yang sedang merintis usaha kreatifnya membutuhkan ruang kantor yang tidak terlalu luas. Jumlah karyawan terbatas sehingga tidak membutuhkan ruang kerja yang luas. Di kawasan seperti Serpong, Tangerang Selatan banyak berkembang industri kreatif seperti ini. Apalagi menyewa kantor seperti SOHO tidak semahal seperti menyewa ruangan kantor pada gedung perkantoran pada umumnya. 

Menurutnya, bisnis SOHO memiliki prospek yang bagus apabila didirikan di kawasan bisnis yang tepat. Fasilitas modern, seperti keamanan, ruang parkir yang luas, hingga semua fasilitas gedung bisa digunakan penghuni SOHO. Hal ini menjadikan SOHO lebih unggul dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dibanding ruko.

Roseville yang dibangun pengembang Aldebarand Group sengaja membidik pasar menengah ke atas. Unit apartemen tersedia mulai dari tipe studio hingga tiga kamar tidur.  Menempati lahan seluas 7225 meterpersegi,  luas tiap unit Roseville SOHO and Suite BSD Square berkisar antara 100 hingga 113 meterpersegi untuk SOHO. Sedangkan suite apartemen sebanyak 881 unit yang ditawarkan mulai dari kisaran harga 600 juta hingga 1,7 miliar rupiah tiap unitnya.  

Lokasi Roseville yang berada di pusat bisnis BSD membuatnya tidak jauh dari lembaga pendidikan yang ada di BSD, rumah sakit dan fasilitas lainnya. Bagi penghuninya,  juga memperoleh sejumlah fasilitas layaknya hotek bintang lima ulai dari hiburan, kesehatan, taman hingga perbelanjaan modern. "Kami bisa melakukan topping off tepat waktu karena sudah bicara dengan vendor dan komitmen konsumen adalah segalanya," kata Lugito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement