Sabtu 06 May 2017 06:39 WIB

Klub Buku Daring Penggemar Harry Potter Segera Diresmikan

Rep: Adysha C Ramadani/ Red: Hazliansyah
Buku Harry Potter
Buku Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar serial Harry Potter akan kembali dimanjakan oleh sang penulis J.K. Rowling. Dalam waktu dekat, Rowling akan meluncurkan klub buku daring gratis yang ditujukan untuk semua penggemar Harry Potter maupun pembaca baru.

Klub buku daring ini diberi nama The Wizarding World Book Club. Rencananya, The Wizarding World Book Club akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Waktu peluncuran klub buku daring ini bertepatan dengan perayaan 20 tahun sejak novel Harry Potter and the Philosopher's Stone diterbitkan pertama kali. Harry Potter and the Philosopher's Stone merupakan buku pertama dari tujuh seri novel Harry Potter.

Sejauh ini netizen menunjukkan reaksi positif terhadap rencana Rowling tersebut. Reaksi itu tak hanya datang dari orang-orang yang belum pernah membaca novel Harry Potter, tetapi juga dari penggemar lama yang ingin bernostalgia dan kembali terlibat dalam obrolan seputar Harry Potter.

"Tujuan klub ini adalah menciptakan komunitas pembaca Harry Potter global yang berkomunikasi satu sama lain sambil membaca buku yang sama di waktu yang sama," ungkap pernyataan resmi The Wizarding World Book Club seperti dilansir US News.

Laman resmi Pottermore mengungkapkan bahwa setiap minggu klub buku daring ini akan menyajikan tema menarik untuk didiskusikan bersama. Selain melalui klub, diskusi juga bisa dilakukan melalui akun Twitter The Wizarding World Book Club, @WWBookClub.

Tak ada syarat khusus untuk bergabung dengan klub buku pecinta Harry Potter ini. Calon anggota hanya perlu mendaftarkan diri di laman resmi Pottermore untuk bisa mengakses berbagai hal terkait kegiatan The Wizarding World Book Club.

"Informasi lebih lanjut mengenai The Wizarding World Book Club, dan bagaimana cara berpartisipasi, akan diberitahukan segera," jelas laman resmi Pottermore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement