Jumat 05 May 2017 08:21 WIB

Hari ini Group Band Wali Hadir di IBF

Para santri sebuah pondok pesantren berfoto bersama sebelum memasuki ruang pameran IBF 2017 di JCC Jakarta.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Para santri sebuah pondok pesantren berfoto bersama sebelum memasuki ruang pameran IBF 2017 di JCC Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ajang Islamic Book Fair (IBF) tahun 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta hari ini, Jumat (5/5) kedatangan group band Wali. “Mereka akan tampil dalam acara Gebyar Pesantren La Tansa Bersama Band Wali dan Bedah Buku “Lepas dari Lapas Hidup” (KH Adrian kariem Mafatihullah), pukul 16.30-18.00,” kata Kepala Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri, Jumat (5/5).

Buku Lepas dari Lapas Hidup merupakan salah satu buku unggulan yang diterbitkan oleh Republika Penerbit. “Pada hari ini, pukul 13.00-14.30, Republika Penerbit juga akan menggelar talkshow buku “Matematika untuk yang Tidak Suka Matematika : Sukses Menuju Olimpiade Matematika” bersama Raden Ridwan Hasan Saputra,” tutur Syahruddin.

Acara lain di IBF 2017 hari ini adalah final lomba tahfizh Quran tingkat SMA. Selain itu, tabligh akbar bersama Ustadz Bachtiar Nasir, pukul 14.30-16.00. Pada malam hari, panggung utama IBF 2017 diisi dengan final lomba nasyid.

IBF ke-16 tahun 2017 diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pameran buku Islam terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara itu dibuka oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, Rabu (3/5). Pameran yang diikuti 158 penerbit dan puluhan peserta non-penerbit itu akan berlangsung hingga Ahad (7/5).

Sejak hari pertama pameran, pengunjung dari berbagai daerah, termasuk kalangan santri, langsung menyerbu IBF. Apalagi IBF kali ini hanya berlangsung lima hari, sedangkan IBF-IBF sebelumnya berlangsung 10 hari. “Para pengunjung tidak mau kehilangan momentum untuk mendapatkan buku-buku Islam pilihan dan berkualitas dengan harga yang sangat bersaing,” kata Ketua Panitia IBF 2017 M Anis Baswedan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement