REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantra hidup You Only Live Once (YOLO) sedang menjadi "pegangan hidup" anak-anak generasi milenials saat ini. Akibatnya gaya hidup konsumtif dikalangan remaja semakin tinggi.
Menghadapi hal tersebut Bank Permata mengeluarkan sebuah buku bertajuk "Kece Tanpa Kere". Head of Customer Segmentation & Marketing Permata BankIvy Widjaja mengatakan alasan diterbitkannya buku ini adalah untuk membagikan pengetahuan mengenai keuangan pada generasi muda. Bukan hanya uang dalam bentuk fisik namun nilai dari uang tersebut.
"Kami kemas dalam bentuk buku yang interaktif biar lebih ngena pada generasi muda," ujar Ivy saat konferensi pers peluncuran buku tersebut di Kinokuniya Plaza Senayan, Rabu (3/5) lalu.
Ada lima bab dalam buku Kece Tanpa Kere. Pada Bab pertama pembaca akan diajak berpikir mengenai uang. Bab kedua buku berbicara tentang bagaimana seseorang merasakan tentang uang.
Barulah di bab ketiga buku memaparkan soal perencanaan terhadap uang yang dimiliki. Di bab keempat buku bercerita tentang bagaimana seseorang mengeluarkan uangnya dan ditutup dengan bab informasi menganai investasi dan cara menyimpan uang.
"Ada tips bagaimana mengelola keuangan, seperti misalnya memiliki dua rekening tabungan di mana satu untuk transaksional dan satu lagi khusus untuk simpanan dan tak boleh digunakan," kata Ivy.
Buku yang akan resmi hadir di toko buku mulai 15 Mei ini diharapkan bisa membuat generasi muda tak terjebak dengan pola hidup konsumtif. Permata Bank ingin moto YOLO tersebut bisa di artikan lebih baik oleh generasi muda untuk mempersiapkan dirinya menghadapi masa depan.