Jumat 05 May 2017 07:51 WIB

Banyak Acara Bagus, Pengunjung IBF akan Makin Membeludak

Pipiet Senja bersama novel terbarunya,
Foto: Syahrudin El-Fikri/Republika
Pipiet Senja bersama novel terbarunya,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Islamic Book Fair (IBF) ke-16 tahun digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu-Ahad, 3-7 Mei 2017. Memasuki hari ke-2, Kamis (4/5),  jumlah pengunjung tampak semakin membeludak. Kendati pintu masuk baru dibuka pada pukul 10.00 WIB, namun jumlah pengunjung yang akan masuk ke arena pameran buku-buku Islam ini sudah mengular.

“Jumlah pengunjung sudah membeludak sebelum pintu masuk dibuka. Alhamdulillah yang hadir banyak sekali, dari sekolah, pesantren, dan pengunjung umum,” ujar Koordinator kepesertaan IBF, Khaerudin, Kamis (4/5).

Guntur Ramadhan, panitia bagian acara memperkirakan, pada saat weekend (Jumat, Sabtu, Ahad), jumlah pengunjung akan semakin membeludak lagi. Pasalnya, banyak acara bagus yang disiapkan panitia untuk meramaikan Islamic Book Fair 2017.

“Hari Jumat ada Wali Band yang tampil bersama KH Adrian Mafatihullah Kariem dari Pesantren La Tansa Lebak. Bisa dipastikan acara itu akan ramai karena ada public figure,,” ujarnya.

Di stan Republika Penerbit, Kamis (4/5) juga kedatangan salah satu penulis best seller, yakni Pipiet Senja. Wanita paruh baya yang sudah melahirkan ratusan karya ini, melakukan aksi book signing (penandatanganan) buku terbarunya yang diterbitkan di Republika. “Alhamdulillah, buku berjudul Jalan Panjang Menuju Pulang  ini telah diterbitkan,” ujarnya.

Sachwaluddin, staf marketing Republika Penerbit mengungkapkan, pada Jumat-Ahad, di stan Republika juga akan kehadiran sejumlah penulis terkemuka, seperti Raden Ridwan Hasan Saputra, Habiburrahman El-Shirazy, Tere Liye, dan KH Adrian Mafatihullah Kariem dari Pesantren La Tansa Lebak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement