Rabu 03 May 2017 20:18 WIB

Memilih Alternatif Hunian Bergaya Smart Loft

Menata hunian bergaya smart loft bisa menjadi alternatif baru dalam merancang tempat tinggal
Foto: rok hiru muhammad
Menata hunian bergaya smart loft bisa menjadi alternatif baru dalam merancang tempat tinggal

JAKARTA -- Menata tempat tinggal seperti di apartemen membutuhkan kepiawaian tersendiri agar hunian yang luasnya terbatas itu tetap nyaman dijadikan tempat tinggal. Salah satu konsep yang dikembangkan saat ini adalah smart loft, berupa unit apartemen yang memiliki ketinggian atap hingga lima meter. 

Dalam sebuah unit apartemen smart loft, memungkinkan pengembang membangun sebuah unit apartemen menjadi dua lantai. Lantai pertama untuk ruang keluarga, dapur dan ruang makan, sedangkan lantai kedua untuk ruang tidur. Dari luar, konsep smart loft apartemen ini tidak terlihat secara jelas. Namun, saat memasuki unit yang ada, nuansa smart loft akan terasa. 

Konsep apartemen bergaya smart loft ini dapat dijumpai pada The Venetian yang terletak di kawasan  Kingland Avenue di Serpong, Kota Tangerang Selatan. Setiap unit apartemen ini dirancang dengan gaya arsitektur French Neo Classical. Apartemen setinggi 30 lantai ini terdiri dari 600 loft dengan luas mulai 40 meter hingga 44 meter dengan harga mulai 693 juta rupiah perunitnya. "Ini yang pertama di Indonesia, kami membangun hunian yang nyaman," kata Bambang Sumargono, Direktur Pemasaran Kingland Avenue, Rabu (3/5).

Menurutnya, kawasan Serpong dan sekitarnya yang menjadi penyangga Jakarta dan Tangerang terus berkembang pesat. Di wilayah ini telah tumbuh subur hunian apartemen maupun rumah tapak yang dibangun sejumlah pengembang besar. Fasilitas itu mengikuti kawasan bisnis yang juga terus berkembang di Serpong dan sekitarnya. 

Kingland Avenue sendiri menempati lahan seluas 2,2 hektar  dan telah menelan investasi hingga 5 triliun lebih. Selain apartemen, pengembang juga akan membangun gedung perkantoran yang bersebelahan dengan kawasan Alam Sutra Serpong. Pengembang sengaja membidik kelas menengah ke atas, mengingat di kawasan Bumi Serpong Damai dan Gading Serpong telah berdiri sejumlah perguruan tinggi ternama dan kawasan bisnis yang terus berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement