Rabu 03 May 2017 13:05 WIB

JK Rowling Minta Maaf Telah Membunuh Snape

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Alan Rickman saat berperan sebagai Profesor Snape di film Harry Potter
Foto: bbcamerica.com
Alan Rickman saat berperan sebagai Profesor Snape di film Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, JK Rowling meminta maaf kepada penggemar Harry Potter usai membunuh karakter profesor Severeus Snape dalam novel. Permohonan maaf tersebut dia sampaikan melalui akun twitter pribadinya.

"Tolong jangan memulai api peperangan terkait hal ini, tapi tahun ini aku ingin meminta maaf karena membunuh Snape," tulisnya dalam twitter seperti dilansir Time, Rabu (5/3).

Lebih lanjut, Rowling mengatakan, Snape meninggal dalam upaya untuk menghilangkan rasa bersalahnya sendiri. Snape, Rowling mengatakan, bisa saja mengungkap penyamarannya untuk menyelamatkan dirinya sendiri tapi dia tidak melakukan hal tersebut.

"Tapi dia memilih untuk tidak memberi tahu Voldemort hingga pada akhirnya membuat kesalahan fatal dalam menargetkan Harry. Keheningan Snape memastikan kemenangan Harry," katanya lagi.

Seperti diketahui, Severus Snape merupakan salah satu karakter kontroversial dalam sekuel Harry Potter. Tak hanya dekat dengan Albus Dumbledore, Snape memiliki hubungan erat dengan voldemort hingga menjadikannya agen ganda.

Snape kerap menyiksa Harry Potter, meski pada akhirnya terungkap hal tersebut dia lakukan sebagai rasa cinta terhadap Lily Potter. Snape lantas dibunuh voldemort dalam sekuel terakhir Harry potter Deathlly Hollow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement