Senin 01 May 2017 20:07 WIB

Pojok Literasi Anak Hadir di Panggung Kidszone IBF 2017

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Kids Zone di IBF 2016 diserbu anak-anak. Kids zone IBF 2017 juga hadir dengan beragam wahana dan acara.
Foto: Dok IBF
Kids Zone di IBF 2016 diserbu anak-anak. Kids zone IBF 2017 juga hadir dengan beragam wahana dan acara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pameran buku Islam terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara,  Islamic Book Fair (IBF) ke-16 tahun 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3-7 Mei 2017. Perhelatan tahunan yang diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta itu akan dibuka oleh Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Rabu, 3 Mei 2017, pukul 10.00 pagi.

Untuk memeriahkan acara IBF 2017, di panggung Kidszone panitia menyediakan Pojok Literasi Anak. Ketua Bidang Pengembangan Buku Anak Ikapi DKI, Ummu Masmuah mengatakan, program Pojok Literasi Anak ini dimaksudkan untuk mengenalkan dunia penerbitan kepada anak.

Selain itu, kata Ummu, program ini diharapkan dapat memacu semangat setiap individu untuk menghargai karya literasi, serta memiliki kecintaan terhadap dunia literasi (membaca dan menulis). “Istilahnya ini bagian dari regenerasi tentang dunia penerbitan,” ujarnya.

Ummu menambahkan, program Pojok Literasi Anak ini memiliki sejumlah acara yang menarik. Di antaranya ada workshop tentang kreativitas dan workshop literasi yang mencakup penulisan buku, pembuatan ilustrasi (gambar), fotografi,  penjualan buku murah dengan diskon hingga 70 persen, perpustakaan, permainan edukasi, dan lain sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement