Senin 01 May 2017 20:05 WIB

IBF 2017, Penerbit Berlomba-lomba Sediakan Buku Islam Pilihan dan Berkualitas

Kang Abik dengan  novel terbarunya,
Foto: Dok Republika Penerbit
Kang Abik dengan novel terbarunya, "Bidadari Bermata Bening".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Islamic Book Fair (IBF) ke-16 tahun 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3-7 Mei 2017. Perhelatan tahunan yang diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta itu akan dibuka oleh Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Rabu, 3 Mei 2017, pukul 10.00 pagi.

Untuk menyambut dan memeriahkan Islamic Book Fair 2017 ini, sejumlah penerbit mempersiapkan ribuan judul buku, baik yang lama mau yang baru dan akan diluncurkan di panggung IBF. “Al-Mawardi akan meluncurkan buku terbaru, yakni Never Ending Hijrah karya Tatty Elmir, Pendidikan Islam Bernuansa Seni Musik karya Dr Hasan Basri Tanjung, dan Kurikulum Untuk Kehidupan: Menuju Revolusi Pendidikan karya Zulfikri Anas,” kata Afrizal Sinaro, direktur utama Penerbit Al-Mawardi Prima. Pihaknya menyiapkan ratusan judul buku lainnya untuk memanjakan pengunjung IBF 2017.

General Manager Republika Penerbit Awod Said menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan sekitar ratusan judul buku di pameran buku-buku Islam tersebut. Mulai dari buku-buku bertema agama, novel, buku umum, juga buku-buku anak. “Kita akan menyiapkan sekitar 330 judul buku, dan 30 judul di antaranya adalah buku baru,” kata Awod.

Kepala redaksi Republika Penerbit, Syahruddin El-Fikri menambahkan, buku-buku baru yang akan turut memeriahkan perhelatan IBF 2017 antara lain, serial Wanita Mulia di Sisi Rasulullah (3 seri, yakni ‘Khadijah, Aminah, dan Aisyah’), novel terbaru Habiburrahman El-Shirazy berjudul ‘Bidadari Bermata Bening’ serta recover buku Cinta Suci Zahrana. Kemudian ada novel Pipiet Senja yang berjudul ‘Jalan Panjang Menuju Pulang’, ‘Cara Berpikir Suprarasional’ dan ‘Metode Kotak-Kotak’ karya Raden Ridwan Hasan Saputra, ‘Tentang Kamu’ karya Tere Liye, ‘Al-Umm Jilid 2’ karya Imam Syafi’i, ‘Fiqih Sunnah’ karya Sayyid Sabiq, ‘Lepas dari Lapas Hidup’ karya KH Adrian Mafatihallah Kariem, buku anak seperti ‘Aku Sayang Allah’, ‘Super Diary 2’, dan lainnya.

“Saksikan juga bedah buku karya Kang Abik, Tere Liye, KH Adrian, dan Raden Ridwan Hasan Saputra di panggung utama IBF,” ujar Syahruddin.

Agro Media juga akan menyiapkan ratusan hingga ribuan judul buku di IBF 2017. “Setiap bulannya kami menerbitkan sedikitnya 80-120 judul baru. Tentu akan kami bawa semuanya ke acara IBF untuk dikenalkan ke publik,” ujar CEO Agro Media  Hikmat Kurnia.

Tak kalah dengan penerbit lainnya, penerbit buku-buku turats (khazanah klasik ulama), juga menyiapkan buku baru atau kemasan baru karya-karya ulama Islam. Pustaka Imam Syafii siap hadir di panggung IBF dengan berbagai judul buku agama yang selama ini sudah sangat familiar dalam benak umat Islam. Begitu pula dengan penerbit Akbar Media juga akan merilis buku Riyadhus Shalihin, Khazanah Sahabat dan Khulafaur Rasyidin, serta beragam buku lainnya.

Penerbit Sygma Bandung juga akan merilis kemasan Alquran terbaru. “Kami akan menyiapkan Alquran dengan kemasan yang cantik dan menarik,” ujar Yunianti Ihsan, salah seorang pengelola PT Sygma Examedia Arkanleema.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement