Ahad 30 Apr 2017 09:40 WIB

Cara Memasak Agar tidak Membosankan

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Memasak.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Memasak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebagian kalangan memiliki anggapan bahwa memasak merupakan kegiatan yang membosankan. Bagi sebagian lainnya, memasak bisa menjadi ajang kreasi dan menemukan potensi diri.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan bahwa memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan dan dapat dilakukan para pemula maupun mereka yang sudah ahli. "Kegiatan memasak sebetulnya tidak harus sesuatu yang rutin dan membosankan.  Karena sesungguhnya melalui kegiatan memasak, seseorang bisa berkreasi dan menemukan potensi diri.  Bahkan bagi pemula-pun tidak usah ragu untuk mencoba dan memulai," ujarnya di Jakarta.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan 'Senangnya Memasak' dari periode 20 April hingga 11 Juni 2017. Melalui kegiatan tersebut, IKEA akan menyediakan berbagai perlengkapan yang dapat membantu memudahkan proses persiapan hingga penyajian. IKEA juga memiiki berbagai alat khusus untuk kepraktisan persiapan memasak.

Sementara Chef Eddrian Thjia memberikan tips kegunaan berbagai peralatan dapur. Langkah ini menjadikan kegiatan memasak terasa lebih mudah, baik untuk membuat resep bekal bekerja hingga resep lainnya yang lebih rumit.

 

"Kegiatan memasak juga merupakan salah satu cara menyenangkan yang dapat menyatukan kebersamaan keluarga dan teman-teman. Semua anggota keluarga dapat diajak dan dilibatkan dengan berbagi tugas dan menikmati hasil bersama," jelas dia.

 

Diharapkan, melalui kampanye 'Senangnya Memasak', masyarakat dapat menemukan potensi diri bahkan ide-ide atau menu baru yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement