Rabu 26 Apr 2017 21:25 WIB

Indonesian Choice Awards 2017 Tambah Kategori Video Musik Terbaik

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Konferensi pers
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konferensi pers "NET. 4.0 Presents Indonesian Choice Awards 2017" di Jakarta, Rabu (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Choice Awards (ICA) 2017 menambah kategori baru dalam penghargaan di bidang musik. Kategori tersebut adalah penghargaan untuk video musik terbaik.

Tambahan itu membuat ICA 2017 memiliki total 13 kategori di bidang musik, film, pertelevisian, dan penghargaan khusus. Tahun lalu, ICA juga menambah satu kategori yakni sosok tokoh Indonesia yang dianggap kreatif dan inovatif.

"Tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkreasi dan berimajinasi dalam menciptakan video musik yang unik dan kreatif," ujar Dhani Pette, Ketua Komite Musik Independen yang menjadi penilai dalam ICA 2017, Rabu (26/4).

Komite yang ia pimpin terdiri dari musikus, pengamat musik, pengarah musik, pengarah seni, hingga wartawan senior. Puluhan nominator dipilih secara objektif, dengan mendata musikus dan karya yang mereka rilis mulai Maret 2016 sampai Maret 2017.

Tim menilai, musikus Indonesia semakin berkembang dan beragam dari tahun ke tahun. Pelaku industri musik dari major label maupun independen pun kini mencermati betul konsep, kualitas suara, maupun hasil visual karyanya.

Sutradara video klip Dimas Djay mengatakan, ranah video musik sempat mengalami masa tidak diacuhkan oleh industri. Sejumlah ajang penghargaan pun awalnya tidak banyak mengapresiasi kategori video musik.

"Sekarang, hampir semuanya ada. Dengan adanya kategori baru ini di ICA 2017 diharapkan bisa menantang semakin banyak video musik bagus yang bermunculan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement