Rabu 19 Apr 2017 14:14 WIB

Penyakit Ginjal Buat Abdee Slank Absen Mencoblos

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Abdee Slank
Foto: Antara
Abdee Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Slank Abdi Negara Nurdin tidak menggunakan hak suaranya di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Rabu (19/4). Pria yang dikenal dengan nama panggung Abdee Negara itu absen mencoblos karena kondisi kesehatan yang belum membaik.

Pria 48 tahun kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah tersebut tidak tampak di tempat pemungutan suara (TPS) hingga waktu pemilihan berakhir. Kaka, vokalis Slank, mengonfirmasi bahwa rekannya berhalangan hadir pada pesta demokrasi hari ini.

"Saya belum ketemu Abdee, kalau kondisi terakhir belum bisa bertemu orang banyak, keluar ruangan harus pakai masker dan nggak bisa lama-lama," ungkap Kaka.

Tiga personel grup musik Slank yakni Bimbim, Kaka, dan Abdee tercatat sebagai pemilih tetap di TPS 16 Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sementara, Ivan mencoblos di TPS Kalibata dan Ridho mencoblos di TPS Kayu Putih, Jakarta Timur.

Beberapa tahun belakangan, Abdee memang diketahui mengidap gagal ginjal yang membuatnya butuh perawatan intensif seperti cuci darah. Kondisi kesehatan tersebut juga membuat ia vakum sementara dari aktivitas bermusik di Slank.

Kaka dan Bimbim yang hadir ke TPS 16 Pancoran di Gang Potlot mendatangi lokasi pada waktu yang berlainan. Bimbim tiba pukul 09.12 pagi bersama istri dan kedua orangtuanya, sementara Kaka datang pukul 11.38 siang bersama istri dan putrinya.

Mereka menjadi bagian dari warga DKI Jakarta yang menggunakan hak pilih di 13.034 TPS untuk menentukan pasangan Gubernur/Wakil Gubernur yang akan memimpin ibu kota selanjutnya. Jumlah warga yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.218.280 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement