Rabu 19 Apr 2017 11:42 WIB

Diskon Transportasi Daring Hingga Pakaian di Pilkada Putaran Dua

Rep: Desy Susilawati/Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Ojek daring
Foto: Antara
Ojek daring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Gubernur DKI putaran kedua menjadi ajang demokrasi yang menjadi perhatian siapa saja. Banyak restoran dan perusahaan jasa yang memberikan diskon untuk para pemilih. Salah satunya promo diberikan oleh jasa pelayanan transportasi daring, Grab, dalam bentuk diskon bahkan hinggan 60 persen.

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan promo yang diberikan Grab ada beberapa. Seperti tercantum di awal aplikasi saat dibuka hari ini (19/4) tertulis, ”Cagub pilihan memang belum pasti menang. Tapi yang pasti, naik GrabCar dengan kode YANGPASTI, GRATIS hingga Rp 10 ribu."

Begitu juga dengan Anda pengguna GrabPay, Anda akan mendapatkan diskon 40 persen dengan kode GRAB40. Selain itu, dalam aplikasi juga teracantum keterangan, ”Mau cepat sampai, pesan GrabBike, pakai kode DISKONSEHARIAN, dapatkan diskon 50 persen (maksimal diskon Rp 10 ribu)."

Meski pilkada berlangsung di Jakarta, warga di kawasan pinggiran ikut menikmati libur akibat pilkada Jakarta. Beberapa gerai di pusat perbelanjaan Margocity Depok pun ikut memberikan penawaran menarik bagi para pemilih.

Salah satunya gerai Planet Surf Margocity yang memberi penawaran khusus bagi warga DKI yang ikut memberikan suara mereka. Marketing Communication & Event Manager Margo City, Rani Fitriawati Tjaja, mengatakan gerai Planet Surf menawarkan diskon 20 persen untuk pembelian produk mereka hari ini.

Harapannya, menurut Rani, promo dapat mendorong masyarakat menggunakan suara mereka di pilkada putara kedua ini. "Supaya semua masyarakat Jakarta khususnya, mau memberikan suaranya dan mendukung pilkada putara kedua," ujar Rani.

Selain Planet Surf, Ramen1 di Margocity juga memberikan penawarannya. Mereka memberi lemon tea gratis untuk warga DKI yang ikut memilih.

"Go vote and get free lemon tea from @ramen1Indonesia," ujar mereka di akun instagram Margocity.

Gerai Les Femmes menawarkan potongan harga hingga 10 persen dengan menunjukkan jari ungu. Begitu pula Sushi Tei Margocity yang memberikan promo voucher sebesar Rp 50 ribu untuk 100 pemilih pertama yang datang ke gerai mereka di Depok ini.

Kafe Shirokuma Margocity juga memberikan penawaran beli satu gratis satu bagi mereka yang berhasil menunjukkan bukti telah memberikan suara mereka. Tak ketinggalan gerai HopHop yang memberikan potongan harga 50 persen mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

"Dapatkan diskon 50 persen, dari @hophop_indo tanggal 19 April untuk kamu yang sudah nyoblos ya," kata mereka di akun Instagram Margocity.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement