Selasa 18 Apr 2017 14:08 WIB

Ivan 'Seventeen' Sibuk Demo Masak Sambut May Day

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Ivan 'Seventeen' Sibuk Demo Masak Sambut May Day
Foto: Istimewa
Ivan 'Seventeen' Sibuk Demo Masak Sambut May Day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Vokalis grup band Seventeen, Ivan terlihat sibuk saat demo masak dalam kaitan rangkaian peringatan May Day atau hari buruh internasional di Gedung Serba Guna Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker). Menurut Ivan, ini menarik karena kegiatan May Day ternyata tidak hanya demo ke DPR, tapi ada pelatihan yang bermanfaat untuk satu waktu, aktivis buruh ingin berwiraswasta.

"Tadinya cuma mau nganter istri ikut pelatihan bikin kue untuk para istri dan aktivis serikat pekerja (SP)," katanya di Jakarta, Selasa (18/4). Tapi Ivan akhirnya ikut sibuk, merekam kegiatan sang istri, juga mengocok dan mengaduk adonan kue, membantu istrinya, Dylan Sahara.

Sementara itu Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Haiyani Rumondang mengatakan pemerintah sudah menetapkan May Day sebagai hari libur nasional pada 1 Mei. Karenanya, hari itu bisa dimanfaatkan oleh para buruh dan masyarakat untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan keluarga.

"Kita sudah mengakomodir keinginan para buruh, melalui penetapan May Day sebagai hari libur. Jadi, kalau kita lihat sejarahnya, hari libur itu untuk dimanfaatkan sebagai hari bersenang-senang dengan keluarga, teman, sahabat dan lain sebagainya," ungkap Haiyani.

Haiyani menyatakan, kegiatan ini sama sekali tidak mempunyai tujuan lain, seperti menundukkan kalangan buruh yang selama ini selalu memanfaatkan May Day sebagai hari aksi demo. Tapi, ini untuk membangun rasa saling percaya. "Intinya, May Day itu bisa diisi dengan aktivitas yang lebih bermanfaat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement