Ahad 16 Apr 2017 02:55 WIB

13 Pekan Rajai Tangga Lagu, Ed Sheeran Ditumbangkan Harry Styles

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Israr Itah
Harry Styles
Foto: AP
Harry Styles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama 13 pekan lagu Shape of You yang dinyanyikan Ed Sheeran berhasil merajai tangga lagu terpopuler di Inggris. Kini, Sheeran harus merelakan posisi tersebut untuk lagu debut solo Harry Styles, Sign of the Times.

Menurut Official Chart Company, lagu Harry Styles terjual 3.000 kopi lebih banyak dibandingkan lagu milik Ed Sheeran. Dalam satu pekan pertama sejak dirilis, Sign of the Times telah diunduh sebanyak 39 ribu kali dan diputar secara streaming sebanyak 3,5 juta kali.

Seperti dilansir Independent, Sign of the Times juga menjadi lagu yang paling banyak diputar secara streaming dalam satu pekan terakhir ini. Lagu ini dimainkan hampir tujuh juta kali.

Capaian ini membuat Harry Styles menjadi mantan One Direction kedua yang meraih posisi pertama tangga lagu dengan lagu debut solo. Sebelumnya, hal serupa juga diraih Zayn Malik dengan lagu Pillowtalk pada 2016 lalu.

Popularitas Sign of the Times membuat Sheeran harus puas dengan posisi kedua. Meski begitu, hal ini tidak begitu buruk bagi Sheeran karena satu lagu lainnya bertengger di posisi tiga besar, yakni Galway Girl di peringkat ketiga.

Selain meraih prestasi gemilang pada pekan ini, Harry Styles juga mengumumkan rencana peluncuran album solonya. Album tersebut direncanakan akan rilis pada 12 Mei. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement