Jumat 14 Apr 2017 22:14 WIB

Di IBF 2017, Anak-Anak Bisa Jadi Artis, Presenter dan Reporter Cilik

Ketua panitia Islamic Book Fair (IBF) Anis Baswedan (kiri) menerangkan ajang pameran buku Islam saat berkunjung ke Kantor Republika, Jumat (4/11).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua panitia Islamic Book Fair (IBF) Anis Baswedan (kiri) menerangkan ajang pameran buku Islam saat berkunjung ke Kantor Republika, Jumat (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Sejumlah wahana disiapkan di ajang Islamic Book Fair (IBF)  ke-16 tahun 2017 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 3-7 Mei 2017. Salah satunya adalah wahana Bioskop Sekolah.

“Kami menghadirkan wahana Bioskop Sekolah di Islamic Book Fair ke-16 tahun 2017 untuk mengajak pengunjung terutama anak anak untuk menonton film anak ‘Galih Leo’,  sebuah film yang menceritakan tentang persahabatan anak kota dan anak desa,” kata Koordinator Bidang Acara dan Kidzone IBF 2017 Ummu Masmu’ah kepada Republika.co.id, Jumat (14/4).

Ummu  menambahkan, selain menonton, anak-anak juga bisa menunjukkan bakatnya menjadi artis cilik, presenter cilik, dan reporter cilik. Anak anak juga bisa belajar  Flipbook atau menggambar animasi sederhana.

Yang tidak kalah menarik, kata Ummu,  di wahana Bioskop Sekolah juga akan ada jumpa artis dan lomba acting. Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari Bioskop Sekolah dan sponsor. “Kami berharap wahana Bioskop Sekolah menjadi sebuah wahana untuk belajar dan bermain serta mengenalkan dunia broadcast kepada anak anak,” tutur Ummu Masmu’ah.

Ketua Panitia Islamic Book Fair 2017 Anis Baswedan mengatakan,  IBF  digelar setiap tahun oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. Republika menjadi media partner sejak IBF pertama  sampai dengan saat ini. “Hingga  saat ini IBF merupakan pameran buku terbesar di Indonesia dan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara,” kata Anis.

Anis  menambahkan, selama ini IBF diadakan di Istora Senayan Jakarta. Mulai tahun 2017, IBF digelar di Jakarta Convention Center (JCC), sebuah venue yang dinilai lebih representatif dan nyaman bagi peserta maupun pengunjung.  “Kami  akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi peserta, pengunjung dan seluruh stakeholder kegiatan IBF 2017,” Anis Baswedan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement