Senin 10 Apr 2017 18:10 WIB

Mencari Kenyamanan di Rumah Butik

Salah satu contoh rumah butik di Sinar Gading Residence
Foto: dok hiru muhammad/republika
Salah satu contoh rumah butik di Sinar Gading Residence

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki hunian yang nyaman sudah menjadi idaman banyak orang. Namun, terkadang rasa nyaman tinggal di rumah sendiri sulit dirasakan sehingga membuat penghuninya tidak betah berlama-lama berada di dalam rumah. Mereka akhirnya mencari tempat lain yang dapat membuatnya nyaman. 

Hal ini yang kerap terjadi bagi warga yang tinggal di kawasan perkotaan dengan kesibukan yang tinggi. Saat mereka kembali ke rumah sebagai tempat tinggal, sudah sepantasnya hunian itu harus memberikan kenyamanan. Selain lokasi yang strategis, hunian nyaman juga harus dapat membuat penghuninya betah berada di rumah. Kondisi itu tampaknya yang sedang diwujudkan pengembang  PT Sinar Gading Land melalui proyek Sinar Gading Residence. 

Hunian yang terletak di kawasan Bekasi Timur ini dirancang dengan mengusung nuansa hunian butik. Hunian dua lantai ini diyakini adalah yang pertama di kawasan Bekasi dan sekitarnya. Nuasa butik itu terlihat dari komposisi tata ruang dengan perbandingan 52 persen untuk bangunan dan 48 persen untuk penghijauan.

Sehingga aliran udara segar di kawasan tersebut tetap terjaga hingga ke dalam rumah yang juga dirancang dengan mengutamakan kelancaran sirkulasi udara. "Kami ingin ciptakan suatu yang diluar ekspektasi orang," kata Winston Tatra, direksi PT Sinar Gading Group, Senin (10/4).

Winston juga menyebutkan nuansa hijau diperkuat dengan hadirnya tanaman yang berada di sekitar tempat tinggal. Sehingga yang tampak menonjol diatas tanah hanya tanaman dan pepohonan. Sedangkan fasilitas listrik maupun telepon berada di bawah tanah.

Untuk fasilitas keamanan, selain petugas jaga 24 jam,  bagi tiap penghuni akan memiliki fasilitas akses masuk kompleks perumahan. Semua orang yang keluar masuk kompleks perumahan akan tercatat, baik penghuni maupun tamu.  Hal ini akan menekan resiko tamu tidak diundang yang dapat mengganggu keamanan. 

Selain hunian bernuansa butik, pihaknya juga menawarkan hunian apart home. Hunian dua lantai ini dirancang memiliki fasilitas seperti apartemen, namun memiliki keunggulan  yang tidak dimiliki apartemen. Keunggulan itu antara lain fasilitas taman di depan dan belakang rumah, garasi yang mampu menampung dua kendaraan tiap rumah, serta tiap blok yang terdiri dari empat unit dapat disatukan dengan menutup akses di bagian belakang rumah agar privasi terjaga.  Harga jual tiap unit rumah cukup beragam mulai dari 400  hingga 600 juta rupiah perunitnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement