Senin 10 Apr 2017 16:59 WIB

Seniman Ini Buat Replika Miniatur Kue Pernikahan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
miniatur kue pernikahan
Foto: daily mail
miniatur kue pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kue pernikahan bertumpuk yang cantik pastinya dipesan dengan menghabiskan banyak uang. Sayangnya, setelah acara, kecantikan kue tak lagi tersisa karena habis untuk hidangan para tamu.

Seniman replika asal Los Angeles, AS, memberikan solusinya. Perempuan bernama Rachel Dyke dari Charm City Cakes itu menawarkan jasa membuat replika kue pernikahan agar bisa dipajang dan dikenang.

Dengan kreatif, Dyke membuat versi mini kue yang sangat mirip dan presisi. Hasil replika yang sudah dibuatnya juga dipajang di media sosial Instagram @rachelslittlethings, membuat ribuan pengikutnya berdecak kagum.

Menggunakan bahan dasar polymer clay, Dyke mendesain detail yang begitu terperinci. Mulai dari ornamen floral, replika gula-gula, cokelat, icing kue, sampai patung mempelai di tumpukan kue paling atas dibuatnya amat persis.

Satu replika komplit yang ukurannya tak sampai sebesar telapak tangan orang dewasa ia rampungkan hingga 12 jam tanpa henti. Untuk menyempurnakan kue ilusi indah itu, Dyke menyemprotkan parfum aroma kue sehingga benar-benar tercium lezat.

Dyke telah berpengalaman membuat berbagai replika, mulai dari kue model klasik, penuh bunga, bertabur manik berkilauan, hingga kue berbentuk tumpukan buku tebal. Ia juga menyatakan bisa membuat replika kue pernikahan yang terdiri dari tumpukan cupcake dan donat.

Salah satu karyanya yang paling megah adalah replika kue pernikahan pasangan Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris. Agaknya, Dyke paling menyukainya karena ia beberapa kali mengunggah versi mini kue pernikahan kerajaan itu di akunnya, dilansir dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement