Ahad 09 Apr 2017 19:17 WIB

Film Kartini Hadir dalam Bentuk Buku

Para pemain film Kartini
Foto: Dok. Galeri Indonesia Kaya
Para pemain film Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Kartini akan segera dirilis serentak di bioskop nasional mulai 19 April 2017. Jelang penayangannya, Legacy Pictures dan PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo) menghadirkan buku Di Balik Layar Film Kartini.

Buku tersebut berisi cerita-cerita seru yang terjadi di lokasi syuting film Kartini. Sinema drama biopik tersebut memotret kehidupan RA Kartini sejak awal hidupnya serta usahanya memperjuangkan hak perempuan dan kesetaraan dalam pendidikan.

Ada pula foto-foto eksklusif para pemain, seperti Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, dan Denny Sumargo. Semua foto adalah karya Umar Setyadi dan segala materi untuk buku Di Balik Layar Film Kartini telah disunting dan dikurasi oleh tim Legacy Pictures.

Robert Ronny selaku produser film mengatakan, peluncuran buku menjadi gerbang awal mengenal film yang disutradari oleh sineas Hanung Bramantyo tersebut. Terlebih, bagi para pecinta film Indonesia yang sudah tidak sabar menantikan Kartini di bioskop.

"Ada beragam cerita selama proses produksi film juga hal-hal lain yang terjadi di belakang layar dan belum pernah diungkapkan ke publik sehingga buku ini patut untuk menjadi koleksi," ujar Robert pada peluncuran buku di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Ahad (9/4).

Kegiatan peluncuran dibuka dengan segmen pertama "Cita-Cita" yang diisi pembacaan penggalan surat Kartini oleh Gita Gutawa yang juga mengisi soundtrack film Kartini bersama Melly Goeslaw. Segmen kedua "Perjalanan Menuju Cita" diisi dengan pembacaan surat oleh Acha Septriasa dan Ayu Dyah Pasha.

Kegiatan ditutup dengan segmen "Pencapaian dan Harapan" dimana pembacaan surat dilakukan oleh Christine Hakim. Dalam film, sosok Kartini yang terkenal sebagai tokoh perempuan Jawa dan pahlawan nasional Indonesia itu diperankan oleh aktris Dian Sastrowardoyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement