Sabtu 01 Apr 2017 18:42 WIB

Glow in the Dark Yoga Jadi Suguhan Berbeda di Yoga Festival 2017

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Hazliansyah
Seribuan peserta mengikuti Yoga Festival di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Sabtu (1/4)
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Seribuan peserta mengikuti Yoga Festival di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Sabtu (1/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Jakarta dihibur dengan kegiatan Sunset Yoga dan Glow in the Dark Yoga. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari yoga festival yang rutin diadakan sejak 2015 lalu.

Eksekutif Vice President, Sales and Marketing MNC Channel, Esmal Diansyah mengatakan, kegiatan tersebut menunjukkan bahwa yoga juga bisa dilakukan saat malam hari ditengah gelap dan akan lebih menyenangkan.

"Pada umumnya yoga itu dilakukan seperti meditasi, tapi kami memberikan konsep yang cukup berbeda dengan kegiatan yoga lainnya," kata Esmal Diansyah dalam Festival Yoga di Pantai Lagoon Ancol,  Jakarta, Sabtu (1/4).

Dia mengatakan, festival yoga di Jakarta tahun ini mendapat respons positif dari masyarakat. Ini, katanya, setelah melihat jumlah peserta yang melebihi perkiraan. Yoga Festival 2017 di Jakarta sedikitnya diikuti hampir 1000 peserta.

"Bahkan ada beberapa dari luar Jakarta seperti Yogyakarta, Kalimantan dan Sumatra. Ini menandakan yoga ini dapat antusias warga yang tinggi," katanya.

Festival yoga memasuki penyelenggaraan ketiga. Bekerja sama dengan MNC Chanels, festival mendapat antusias ratusan peserta. Mereka mengikuti gerakan yoga yang diicontohkan instruktur.

Tak hanya di Jakarta, festival yoga tersebut juga akan digelar di Lapangan Merdeka Medan pada 8 April, Pantai Anjungan Losari Makassar pada 22 April, Tugu Pahlawan Surabaya pada 29 April dan Candi Prambanan Yogyakarta pada 6 Mei mendatang.

Esmal mengatakan, lokasi tersebut sengaja dipilih lantaran menjadi ikon dari sebuah kota.

"Festival ini memang memegang konsep yoga sehat bebas 'worry' dan dekat dengan alam," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement