Sabtu 01 Apr 2017 09:26 WIB

Aritmia Buat Sogi Indra Dhuaja Hidup Sehat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Masalah detak jantung kadang bisa menyebabkan seseorang pingsan.
Foto: ist
Masalah detak jantung kadang bisa menyebabkan seseorang pingsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perawakan Sogi Indra Dhuaja mengalami perubahan yang cukup drastis. Perubahan tersebut justru berawal dari sebuah kelainan yang ditemukan pada detak jantungnya.

Sogi menceritakan jika pada saat melakukan pemeriksaan, ditemukan jika irama jantung yang dimilikinya berbeda dengan orang normal. Dokter mendeteksi jika dia mengidap artimia.

"Saya tidak merasakan apa-apa meski dokter mengatakan ada aritmia, daripada nantinya ada apa-apa saya coba pengobatan," kata komedian yang dikenal melalui acara Extravaganza.

Setelah melakukan pengobatan dengan meminum obat, justru kondisinya malah tidak membaik. Tubuhnya bereaksi lain yang malah memberikan efek kurang baik.

Melihat kondisi tersebut, dokter pun menyarankan Sogi untuk berolahraga, sebab hasil tes menunjukkan irama jantung sogi mendekati normal ketika sedang berlari. Awalnya dia sempat menolak, namun karena tidak ada jalan lain, akhirnya Sogi mulai berolahraga dengan dukungan istri.

"Mulai lari pas berat masih lebih dan malah jadi cendera, terus ini disuruh kurangin berat badan banget, ini memang bener-bener proses," kata pria berusia 39 tahun ini.

Sogi pun harus mengurangi bobot tubuhnya terlebih dahulu sebelum bisa olahraga dengan baik. Setelah segala proses dilalui, dia berhasil membuat tubuhnya lebih langsing dan terus menjalankan pola hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement