Jumat 31 Mar 2017 12:10 WIB

Lola Amaria Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Pariwisata Lokal

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Lola Amaria
Foto: Republika/Gita Amanda
Lola Amaria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Labuan Hati Lola Amaria mengakui keindahan dan kekayaan alam Indonesia. Untuk itu ia meminta pemerintah lebih memerhatikan banyak hal untuk menunjang pariwisata di dalam negeri.

Berbicara saat penayangan perdana film terbarunya itu di XXI Epicentrum Jakarta, Lola mengatakan keindahan alam Indonesia itu luar biasa. Namun semestinya pemerintah lebih meningkatkan infrastruktur di obyek wisata domestik.

"Indonesia itu cantik banget, untuk pemerintah coba infrastrukturnya lebih dibenari lagi dan promosinya juga ditingkatkan," katanya.

Lola berharap akses transportasi ke banyak tujuan wisata di Indonesia dapat lebih dipermudah. Sebab jika terus mahal, khususnya ke wilayah Indonesia timur seperti Labuan Bajo maka wisatawan domestik akan lebih memilih ke luar negeri.

"Kalau bisa tiketnya lebih murah. Sekarang Jakarta-Labuan Bajo itu (tiketnya) cukup mahal, lho. Orang kan pikir mending ke Bangkok," ujarnya.

Menurutnya dengan peningkatan infrastruktur, akses serta biaya akomodasi yang terjangkau pariwisata Indonesia bisa jauh unggul dari wisata luar negeri bagi masyarakat. Sayangnya karena keterbatasan hal-hal itulah banyak warga Indonesia yang lebih memilih wisata ke luar negeri.

Ia pun mengimbau para traveler Indonesia untuk terlebih dahulu mengunjungi obyek wisata lokal. "Kalau punya uang travelingnya ke Indonesia dulu saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement