Jumat 31 Mar 2017 07:39 WIB

Manhattan akan Buat Gedung Paling Panjang

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
The Big Bend.
Foto: Sciencealert
The Big Bend.

REPUBLIKA.CO.ID, MANHATTAN -- Manhattan terus mengembangkan pembangunan dengan mendirikan gedung-gedung pencakar langit. Kali ini, kota bagian New York ini akan mencoba membuat bangunan tinggi yang bisa memecahkan rekor.

Perusahaannya, Oiio Studio, telah merancang sebuah menara berbentuk U yang disebut "Big Bend". bangunan yang dirancang arsitek Yunani Ioannis Oikonomou bertujuan untuk menjadi bangunan terpanjang di dunia.

Bangunan berbentuk U ini jika diukur dari ujung satu ke ujung satunya akan memiliki tootal hingga 1220 meter. Sedangkan untuk tingginya mencapai 61 meter lebih tinggi dari One World Trade Center yang menjadi menara terbesar di kota Manhhattan, dikutip dari Sciencealert, Rabu (29/3).

Untuk saat ini, Big Bend hanyalah sebuah desain. Oikonomou mengatakan pada Business Insider telah mengirimkan desain kepada beberapa pengembang, dan saat ini sedang mencari investasi. "The Big Bend telah dibuat, antara lain, dalam rangka untuk menekankan fakta bahwa New York telah menjadi sebuah hotel raksasa," kata Oikonomou.

Bangunan akan terletak di perbatasan selatan Central Park, sebuah daerah yang dikenal sebagai 'Billionaire ini Row' dan berisi banyak gedung pencakar langit mewah. Oikonomou yakin rancangannya ini akan dapat direalisasikan dana mendapatkan keuntungan lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement