Rabu 29 Mar 2017 22:31 WIB

Penata Rambut Ini Pensiun di Usia 93 Tahun

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Penata rambut. Ilustrasi
Foto: Dailymail
Penata rambut. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PORTSMOUTH -- Dedikasi, kata itu amat tepat menggambarkan kiprah penata rambut Kathleen Privett. Setelah 72 tahun berkecimpung di bidang kecantikan, pekan ini Privett menyatakan pensiun di usia 93 tahun.

Selama lebih dari tujuh dekade, Privett telah memotong rambut sebanyak 221.040 kali. Klien yang ingin rambutnya ditata termasuk aktris Nova Pilbeam, yang membintangi film Hollywood berjudul The Man Who Knew Too Much dan Young and Innocent.

"Sebagian pelanggan telah bersama saya selama 50 tahunan lebih, mereka sudah seperti keluarga," kata Privett, dilansir dari laman Daily Mail.

Mulanya, pada 1945 Privett dan saudarinya Mavis membantu bekerja di salon Maison Drayton milik ayah mereka di Portsmouth, Hants, Inggris. Penata rambut yang melayani pria maupun wanita itu mengambil alih kepemimpinan salon setelah sang ayah meninggal dunia pada 1962.

Privett yang sudah jadi nenek buyut mengenang bahwa dahulu banyak wajah terkenal yang singgah saat masa perang. Selain Nova Pilbeam, para bintang yang terkenal di zamannya juga antre di salonnya, meski kini nama mereka takkan lagi dikenal.

Bersama Privett, putri kandungnya Barbara Evans (70) dan menantunya Patricia (68) yang sama-sama bekerja di salon juga ikut pensiun. Keputusan itu menandai berakhirnya Maison Drayton yang merupakan bisnis hairdressing tertua di Portsmouth.

"Kami sudah berada di sini dalam waktu yang sangat lama. Sebenarnya sedih memutuskan tempat ini harus ditutup, tapi memang sudah saatnya kami pensiun," kata Patricia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement