Selasa 28 Mar 2017 00:39 WIB

Festival Bertema Harry Potter Segera Hadir di Skotlandia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Harry Potter Festival kembali akan digelar Oktober 2016 (ilustrasi)
Foto: Allthatsepic
Harry Potter Festival kembali akan digelar Oktober 2016 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Festival bertema Harry Potter akan segera digelar di Kota Glasgow, Skotlandia. Tepatnya, helatan meriah itu akan berlangsung selama tiga hari di Bearsden, tak jauh dari pusat kota Glasgow.

Laman Glasgowlive melaporkan, lokasi festival bakal disulap menjadi banyak latar tempat dalam serial Harry Potter. Para penggemar pasti mengenali pasar penyihir Diagon Alley, Kamar Kebutuhan, juga tempat angker Shrieking Shack.

Selain sesi penandatanganan buku, bakal ada pertandingan Quidditch, dan berbagai kegiatan seru lainnya. Beberapa bocorannya yaitu kelas membuat tongkat sihir, pemutaran film, dan kompetisi kostum.

Pengunjung tidak akan kelaparan dan kehausan selama acara berlangsung. Kedai-kedai bakal menyediakan minuman khas Butterbeer, juga burger Potter yang tersedia di "Forbidden Forest BBQ" alias Barbeque Hutan Terlarang.

Acara yang bakal berlangsung 23 Juni sampai 25 Juni 2017 ini diselenggarakan oleh Bearsden Festival, bekerja sama dengan panitia lokal. Pihak penyelenggara berharap, banyak sukarelawan mau berpartisipasi sehingga kegiatan akhir pekan itu bakal makin ramai.

Even tersebut digelar dalam rangka 20 tahun perilisan buku pertama Harry Potter. Kisah dunia sihir rekaan penulis JK Rowling itu kali pertama terbit pada 1997 yakni jilid "The Philosopher's Stone" yang berlanjut pada enam sekuel berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement