Senin 27 Mar 2017 09:59 WIB

5 Hal Penting Seputar Sulam Alis

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Rachel Weisz, salah satu wanita dengan alis indah.
Foto: EPA
Rachel Weisz, salah satu wanita dengan alis indah.

REPUBLIKA.CO.ID, Sulam alis beberapa tahun terakhir menjadi tren di kalangan selebritas. Alis alami dianggap sangat berkelas, membingkai wajah dengan sempurna. Berikut adalah lima hal yang penting diketahui tentang sulam alis, dilansir dari Womanitely, Senin (27/3).

Bahan sulam alis

Serat alis terbuat dari bahan sintetis, meskipun beberapa terbuat dari bulu cerpelai Siberia. Bahan terakhir kemudian diprotes sebab melanggar hak asasi hewan.

Metode

Ada dua metode berbeda untuk sulam alis. Pertama, sulam alis tipis yang menerapkan ekstensi untuk menanam bagian yang jarang atau botak. Metode kedua menggunakan perekat khusus untuk serat ekstensi yang digunakan. Ini misalnya dilakukan pada pasien kemoterapi yang kehilangan alisnya selama menjalani pengobatan.

Sulam alis bisa berlangsung satu jam atau lebih dengan cara menanamkan 200-400 helai alis baru. Pastikan Anda mengenakan pakaian nyaman dan tidak terburu-buru.

Hasilnya

Aktris Rachel Weisz terkenal dengan alisnya yang sempurna. Hasil akhir dari sulam alis paling bagus bertahan 5-14 hari. Jadi, sulam alis bukan proses yang bisa untuk jangka panjang.

Biaya

Tarif sulam alis juga beragam, mulai dari 50-200 dolar AS. Ini bergantung ke salon mana Anda pergi dan metode yang dipilih.

Nilai

Jika Anda akan pergi ke acara besar, sulam alis mungkin bisa dilakukan agar tampil glamor. Anda bisa melakukan pemeliharaan rutin untuk alis yang baru disulam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement