Rabu 22 Mar 2017 08:56 WIB

Dukung Baracas, Ridwan Kamil Ingin Bandung Jadi Kota Ramah Pembuatan Film

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat hadir di acara gala premiere film Baracas di Bandung
Foto: dok: Max Pictures
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat hadir di acara gala premiere film Baracas di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi akan segera tayangnya film Baracas produksi Max Pictures. Film yang mengambil lokasi syuting dan peluncuran perdana di Kota Bandung itu, menurut Emil, memberi dampak positif terhadap Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif.

"Setiap film yang menceritakan anak muda dan setting Bandung, menurut saya adalah kombinasi yang kekinian lah," ujar Ridwan Kamil saat peluncuran perdana film "Baracas" beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan hal tersebut juga sejalan dengan tujuan pihaknya yang ingin menjadikan Bandung sebagai kota yang ramah terhadap para pembuat film. Dengan berbagai keunikan dan kelebihan yang dimiliki, Bandung dikatakan Emil memiliki banyak tempat menarik untuk menjadi lokasi pembuatan film.

"Ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Mau setting seperti apa sebenarnya lengkap. Saya ingin menyiapkan kota Bandung sebagai movie making friendly city," ujar Emil.

"Baracas" ditulis dan disutradarai salah satu seniman hebat asal Bandung, Pidi Baiq. Film yang akan tayang mulai 23 Maret esok dibintangi sejumlah nama seperti Agus Ringgo, Budi Doremi, Tika Bravani, Ajun Prawira, dan Edi Brokoli.

"Pidi Baiq salah satu orang yang paling kreatif. Kata-katanya sampai saya kutip di kolong jembatan saking kerennya. Kita sudah lihat kejeniusan ayah (Pidi Baiq,red) di musik kita sudah tahu. Di buku juga, sekarang di film. Mudah-mudahan film Baracas sukses," ujar Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement