Selasa 21 Mar 2017 03:00 WIB

Lombok Travel Mart Tawarkan Paket Wisata Halal

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Satria K Yudha
Suasana hotel ramah Muslim, Villa Bella, di Gili Trawangan, Lombok, NTB.
Foto: Republika/M Nursyamsi
Suasana hotel ramah Muslim, Villa Bella, di Gili Trawangan, Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wisata halal menjadi salah satu program yang ditawarkan dalam ajang Lombok Travel Mart (LTM) IV yang akan digelar di Gili Air, Kabupaten Lombok Utara, NTB, pada 24-26 Maret 2017.

Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB JN Wirajagat mengatakan sebagai daerah yang sedang gencar mempromosikan wisata halal, ajang LTM IV juga akan menawarkan sejumlah potensi wisata halal kepada para pengunjung yang datang dari dalam dan luar negeri.

"Kita sedang kembangan wisata halal, makanya salah satu produk jualan nanti tentunya ada paket wisata halal," ujar dia saat jumpa pers di Mataram, NTB, Senin (20/3).

Menurutnya, untuk menjangkau wisata halal, tidak mesti menyasar pada negara-negara yang ada di Timur Tengah. Tapi juga bisa menyasar negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.  Dalam laporan keikutsertaan, sudah ada 19 agen travel dari Singapura, sedangkan dari Malaysia, India, Australia, masing-masing sebanyak 10 agen travel.

Pria yang akrab disapa Jagat menuturkan, sebagian dari agen travel Singapura justru berasal dari penduduk Melayu Singapura yang beragama Islam. Potensi ini yang coba diambil ASPPI NTB dalam meningkatkan kunjungan wisatawan muslim ke NTB, terutama Pulau Lombok.

"Pasar untuk wisata halalal dari Singapura dan juga Malaysia juga potensial," ungkap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement