Rabu 15 Mar 2017 19:45 WIB

OM PMR Parodikan Lagu 'Terlalu Lama Sendiri' Kunto Aji

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
OM PMR
Foto: Youtube
OM PMR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup orkes moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) mencoba memparodikan lagu Kunto Aji yang berjudul “Terlalu Lama Sendiri”. Lagu yang kini berjudul “To Long To Be Alone" ini menjadi single terbaru PMR Band bersama Kunto Aji.

Personel PMR Band Johnny Iskandar mengatakan, memparodikan lagu Kunto Aji ini tidak terlepas dari keinginan mereka untuk bisa lebih awet muda. Dengan kata lain, lagu mereka bisa terima dengan baik oleh para generasi muda. “Dia (Kunto Aji) mirip sama saya saat masih muda dan lagunya mantap,” kata Johnny saat Konferensi Pers Peluncuran Single Terbaru PMR Band bersama Kunto Aji di Jakarta, Kamis (15/3).

PMR Band menilai, syair lagu “Terlalu Lama Sendiri” itu sangat mudah untuk diparodikan pihaknya. Liriknya pun bagus untuk dikomersilkan karena mewakili berbagai elemen masyarakat. Hal yang terpenting, lirik lagu tersebut mudah dijenakakan sehingga enak untuk didengar.

Pada kesempatan sama, Penyanyi Kunto Aji mengungkapkan, rasa senang dan bangganya atas terpilihnya lagu “Terlalu Lama Sendiri” untuk single terbaru PMR Band.

Terlebih lagi, dirinya sudah mengenal dan mengetahui perjalanan grup tersebut saat masih duduk di bangku SMA. “Pas pertama kali dikasih draft-nya, itu gue langsung pecah banget saat dengarnya. Gue pastinya senang dan enggak bisa nolak karena memang seru,” terang Aji.

Aji juga tidak merasa keberatan apalagi sebal saat mengetahui lirik lagunya diubah. Dia sudah tahu bahwa PMR Band memang acap mengubah lirik lagu apapun menjadi sesuatu yang jenaka. Bahkan, keluarganya pun senang dan tertawa saat pertama kali mendengar lirik lagu tersebut.

“Itu cuma ganti perspektifnya saja. Dan menurut gue, lagu ini bukan hanya bisa lintas genre tapi generasi juga. Oleh karena itu, gue enggak khawatir (lagu ini bisa membuat kecewa para penggemarnya—Red),” terang dia.

Seperti diketahui, lagu asli “Terlalu Lama Sendiri” pada awalnya menceritakan tentang problema kehidupan para jomblo. Kemudian cerita ini digubah dengan hiperbolik yang jenaka.

Salah satu perubahan ini terjadi pada lirik, “Sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama aku asyik sendiri, lama tak ada yang menanti rasanya…,”. Lirik ini selanjutnya diganti dengan unsur kejenakaan, seperti “Sudah terlalu lama sendiri, lama-lama bisa menjadi mumi. Tinggal dalam piramid sendiri, semedi…,”.

PMR merupakan kelompok musik asal Indonesia yang terkenal pada akhir tahun 80-an. Mereka terdiri dari Jhonny Iskandar (vokalis), Boedi Padukone (gitar), Yuri Mahippal (mandolin + cuk), Imma Maranaan (bass), Ajie Cetti Bahadur Syah (perkusi), Harri "Muke Kapur" (mini drum). 

Jhonny Iskandar lebih banyak dikenal oleh masyarakat karena penampilan khasnya yang selalu nyentrik dengan kaca mata berantainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement