Sabtu 11 Mar 2017 06:44 WIB

Girlband Korsel Ini Diuntungkan dengan Lengsernya Presiden Park Geun Hye

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
SNSD
Foto: allkpop
SNSD

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden Korea Selatan Park Geun Hye resmi mundur dari jabatannya, Jumat, (10/3). Pengunduran tersebut hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi karena 13 alasan, di antaranya melakukan korupsi, lalai dalam menjalankan tugas dan lainnya.

Menariknya, seusai Park Geun Hye melepas jabatannya lagu milik girlband Girls Day berjudul 'Female President' kembali memuncaki chart musik bahkan mencapai peringkat pertama. Padahal lagu itu sudah dirilis sejak 2013 lalu.

"Aku yakin mereka terkejut lagu ini kembali ke dalam chart," tulis salah satu netizen seperti dikutip Naver, Sabtu, (11/3). Netizen lain pun menambahkan, kemungkinan Girls Day tidak akan menampilkan lagu itu lagi pada aksi panggungnya.

'Female President' merupakan lagu yang dirilis Girls Day empat bulan setelah terpilihnya Park Geun Hye menjadi presiden saat itu. Lirik lagunya berisi tentang kepercayaan diri perempuan.

Tidak hanya lagu Girls Day, lagu milik girlband Girls Generation (SNSD) yang berjudul 'Into The New World' pun kembali ke chart dan banyak didengarkan masyarakat Korea Selatan pasca lengsernya Park Geun Hye hingga mencapai peringkat kedua. 

Sebelumnya, lagu tersebut dirilis pada 2007 dan merupakan lagu debut bagi grup di bawah naungan SM Entertainment tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement