Sabtu 11 Mar 2017 04:23 WIB

Penggemar Lee Min Ho Sumbang Dana untuk Hari Air Dunia

Rep: IIt Septyaningsih/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Lee Min Ho
Foto: EPA
Aktor Korea Lee Min Ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Penggemar aktor asal Korea Selatan Lee Min Ho menyumbang air bersih untuk anak-anak yang membutuhkan di berbagai belahan dunia. Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan sumbangan fans Lee Min Ho diberi nama program PROMIZ. Mereka telah menyumbangkan 25 juta won atau sekitar Rp 300 juta untuk Hari Air Dunia pada 22 Maret mendatang.

Lee Min Ho dan PROMIZ menyumbang 138 set paket darurat air kepada Komite Korea untuk UNICEF. Paket tersebut termasuk 69 juta pemurni air yang bisa digunakan oleh 92 ribu anak di seluruh dunia untuk minum air bersih selama satu bulan.

Paket darurat UNICEF itu terdiri dari produk bantuan yang paling dibutuhkan anak-anak dalam kondisi darurat, seperti perang dan bencana alam. Selain pemurni air, paket bantuan tersebut juga menyertakan program 10 ribu perawatan gizi buruk serta 69 ribu perawatan dehidrasi. “Kami akan terus memantau mereka yang membutuhkan bantuan di seluruh dunia. Aku akan bekerja keras agar dunia dapat menjadi tempat yang lebih hangat,” ujar Lee Min Ho, seperti dilansir Soompi, Sabtu, (11/3).

Sebelumnya, aktor kelahiran 1987 ini baru saja menyelesaikan proyek drama terbarunya berjudul ‘The Legend Blue Sea’ pada tahun lalu. Kabarnya, pemeran Goo Jun Pyo dalam drama Boys Before Flower itu bakal segera melaksanakan Wajib Militer (Wamil) tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement