Jumat 10 Mar 2017 11:18 WIB

Kampanye Trump dan Clinton akan Dibuat Miniseri oleh HBO

Hillary Clinton dan Donald Trump (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Hillary Clinton dan Donald Trump (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Saluran kabel HBO pada Kamis (9/3) menyatakan berencana membuat drama miniseri televisi dari peristiwa luar biasa pemilihan presiden AS 2016, yang menjadi salah satu dari kegiatan yang dibicarakan di Hollywood. 

Dilansir Reuters, Kamis (9/3), Belum ada pemilihan pemeran, judul atau tanggal siaran diumumkan untuk kegiatan itu. Penggarapnya adalah kelompok sama dengan yang membuat drama "Game Change", yang mengangkat kisah pemilihan presiden 2008, dibintangi Julianne Moore sebagai Sarah Palin, pasangan John McCain dalam pencalonan presiden dari Partai Republik.

Kampanye pemilihan Presiden 2016 memperlihatkan drama kemenangan Donald Trump dari Partai Republik atas Hillary Clinton dari Demokrat pada November, yang menjadi salah satu peristiwa paling dramatik. Miniseri drama itu juga akan dibantu penulis skenario "Zero Dark Thirty", Mark Boal, kata "Hollywood Reporter" pada Februari.

Miniseri ketiga itu akan menampilkan kisah di balik layar dari kampanye Trump, kata laman hiburan Deadline pada bulan lalu. Keterangan itu diumumkan HBO, salah satu bagian dari Time Warner, yang membuktikan tekadnya selalu menampilkan ide cerita beragam sebagai saluran penyiaran utama.

HBO mengatakan bahwa serial ini akan diadaptasi dari buku, yang ditulis wartawan politik Mark Halperin dan John Heilemann, berkisah tentang seputar kampanye tersebut.

Jay Roach, sutradara "Game Change", akan kembali menjadi dalang dalam miniseri itu, sedangkan Tom Hanks menjadi salah satu produser pelaksana. Len amato, ketua HBO Films, dalam pernyataan berjanji menampilkan adegan paling unik dan berdampak bagi politik modern Amerika Serikat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement