Senin 06 Mar 2017 18:35 WIB

Butik ASAMULA Hadirkan Variasi Brand Lokal

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Butik ASAMULA di Samasta Lifestyle Village.
Foto: Dok: Summarecon
Butik ASAMULA di Samasta Lifestyle Village.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- ASAMULA menggelar grand opening gerai butik pertamanya di Samasta Lifestyle Village, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, pada akhir pekan lalu. Berbagai koleksi dan aksesoris tersedia untuk memenuhi kebutuhan fashion penduduk lokal maupun turis yang berlibur di Pulau Dewata.

Mengambil konsep multi local brand, ASAMULA menghadirkan lebih dari 10 brand lokal yang sudah melalui proses kurasi ketat. Pemilik ASAMULA, Isofia Peruna, menjelaskan proses kurasi dilakukan berdasarkan keunikan dan kualitas produk, mulai dari segi model, tren, hingga harga yang disesuikan dengan target market. "Terinspirasi dari kreativitas tunas-tunas bangsa, ASAMULA menghadirkan produk yang berasal dari kreasi desainer Indonesia pilihan, mulai dari baju, kain batik, jam tangan, kacamata, perhiasan, dan masih banyak lainnya," kata Isofia.

Jajaran brand lokal yang berkolaborasi termasuk Sejauh Mata Memandang, Seratus Kapas, Tulisan, Tayada Batik, Stella Rissa Resort, KaIND, Lima Watch, Epa Jewel, Mao Mao, Petang Hari, Kandura, Gaze Eyewear, Geulis, Studiokaen, Loev, Srou, Teresa Mutiara, dan masih banyak lagi. Seluruh produk tersebut tersusun pada gerai butik seluas 45 meter dengan gaya minimalis penuh unsur ornamen.

Isofia menyebutkan, nama ASAMULA berasal dari penggabungan kata 'asa' yang berarti harapan dan 'mula' yang diartikan sebagai awal. Ia memaknai ASAMULA sebagai harapan agar para desainer lokal lebih dikenal dan sebagai proyek pertama untuk mengangkat kecintaan terhadap produk dalam negeri. 

Ia menginformasikan, gerai ASAMULA telah dibuka di Samasta Lifestyle Village sejak 18 November 2016. Helatan grand opening diharapkan semakin menambah awareness konsumen serta menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan produk lokal yang berkualitas dan tidak kalah dengan produk luar negeri. 

Acara grand opening dimeriahkan dengan peragaan busana yang menampilkan koleksi dari brand fashion yang ada di ASAMULA. Sejumlah sosok model sekaligus selebritis turut serta melenggang di catwalk, seperti Endhita, Indah Kalalo, DJ Nadya Hamzah, serta Cok Krisnanda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement