Senin 06 Mar 2017 08:18 WIB

Eva Celia, Kebakaran Hutan dan Taylor Swift

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Eva Celia
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Eva Celia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, penyanyi Eva Celia membawakan seluruh lagu dalam album And So It Begins secara langsung di Java Jazz Festival 2017. Tiap-tiap lagu memiliki tema menarik yang terinspirasi cinta, patah hati hingga kebakaran hutan.

Salah satu lagu, Let Love Grow, dibuat pada 2016 lalu di mana pada saat itu kasus kebakaran hutan di Riau sedang menjadi sorotan besar. Eva mengatakan saat itu ia merasa frustasi dan menuangkan rasa tersebut ke dalam lagu Let Love Grow. Meski berawal dari rasa frustasi, lagu tersebut memiliki pesan positif bagi para pendengarnya.

"Kita punya hadiah istimewa bernama 'Esok' di mana kita bisa mengulang kembali dan memilih cinta, memilih kesabaran," ujar Eva di JIExpo Kemayoran, Ahad (5/3) malam.

Lagu lain yang tak kalah menarik ialah Another You. Eva mengatakan lagu ini ia tulis saat sedang patah hati. Akan tetapi, patah hati yang ia rasakan saat itu bukan karena hal percintaan melainkan pekerjaan.

Eva yang merasa tidak satu visi dan misi dengan pekerjaannya saat itu memutuskan untuk bangkit. Eva percaya tak ada mimipi yang terlalu besar untuk diwujudkan. Membuang mimpi, lanjut Eva, bukan merupakan pilihan.

"Saya keluarkan inner Taylor Swift saya dan menulis (lagu) tentang perasaan itu," lanjut Eva.

Beberapa lagu istimewa lain yang dibawakan Eva dari album pertamanya ialah And So It Begins dan Romans. And So It Begins terasa istimewa karena lagu tersebut diproduseri oleh sang ayah, Indra Lesmana. Sedangkan Romans dikatakan Eva sebagai lagu yang paling istimewa untuknya.

"(Romans) Salah satu lagu yang paling susah juga di album," terang Eva.

Dari delapan lagu, Sebagian lagu Eva bawakan sambil memainkan gitar. Penampilan perdana Eva membawakan seluruh lagu dalam album pertamanya mendapatkan sambutan yang baik dari para penonton Java JaZZ Festival 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement