Sabtu 04 Mar 2017 19:37 WIB

Cinta Dua Kodi Novel Terbaru Asma Nadia Diangkat ke Layar Lebar

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
Asma Nadia
Foto: Republika/Prayogi
Asma Nadia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis Asma Nadia baru saja meluncurkan novel terbaru berjudul Cinta Dua Kodi. Novel yang berdasarkan kisah nyata pengusaha muslimah sukses, Ika Kartika itu akan langsung diadaptasi ke layar lebar.

“Kisah ini sebelumnya pernah dibuat jadi biografi dan dokumenter, nah dari situ saya kemas menjadi novel agar bisa lebih menyentuh kisahnya,” kata Asma Nadia di Djakarta Teater, Jakarta, Sabtu (4/3).

Novel ini rencananya akan diangkat ke layar lebar oleh Inspira Pictures. Proses pengambilan gambar akan mulai dilaksanakan pada 15 Maret mendatang. Film ini nantinya akan dimainkan oleh Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno dan Inggrid Widjarnako.

Pada umumnya, Asma sudah pernah beberapa kali menulis karakter nyata. Namun, untuk novel yang hampir seluruhnya diangkat dari kisah nyata baru kali ini dilakukannya.

Untuk mengangkat kisah seseorang, Asma mengaku tidak mudah dan tidak mau asal terima. Dia harus benar-benar jatuh cinta dengan tokoh yang akan dituliskannya itu. Dengan kata lain, tidak hanya bersinar di luar tapi di dalamnya juga.

Padahal, Asma mengungkapkan, sebelumnya dia sempat ditawari untuk menulis kisah seorang politikus dan motivator kondang.

“Saya waktu itu belum terusik, karena menurut saya menulis itu berjuang. Saya harus yakin dengan tokoh dan kisah orang yang akan saya tuliskan,” kata perempuan berhijab ini.

Tika Kartika merupakan salah satu pengusaha Muslimah yang berhasil menjalankan usahanya. Perjalanan perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga ini diharapkan dapat menginspirasi perempuan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement