Jumat 03 Mar 2017 19:05 WIB

Tulus Kolaborasi dengan Sundari Soekotjo

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Tulus tampil di Java Jazz Festival 2017
Foto: Republika/Dwina Agustin
Tulus tampil di Java Jazz Festival 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tulus penyanyi yang sudah dikenal dengan lagu-lagu mellow nan sahdu. Namun dalam pertunjukan Java Jazz Festival 2017 dia menggandeng Sundari Soekotjo untuk berduet membawakan lagu keroncong.

Setelah sendu membawakan lagu "Langit Abu-Abu", tiba-tiba dia mengatakan jika ingin mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Jenis musik yang akan dibawakan diakui tidak pernah dia coba dalam sebuah pangung festival.

"Sebenarnya belum pernah dan tergelitik bawakan di sebuah festival, mudah-mudahan bisa menikmati karena jauh berbeda dari lagu saya," kata Tulus mencoba memancing rasa penasaran pengunjung Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jumat (3/3).

Seketika Tulus pun menyebutkan nama Sundari Soekotjo, lantunan terompet mengalun. Tersengar kekhasan musik keroncong mengisi hall dengan lagu "Di Bawah Sinar Bulan".

Dengan balutan kebaya hitam dan selendang merah, Sundari memperdengarkan keahliannya dalam menyanyai. Tulus pun tanpa segan mengiringi perempuan itu.

Di tengah lagu, tiba-tiba lagu "Di Bawah Sinar Bulan Purnama" berubah menjadi "Teman Hidup" yang dengan lancar pria asal Sumatra Barat itu bawakan. Lagu itu pun diaransemen ulang dengan versi keroncong sehingga menawarkan suasana berbeda.

Keduanya bernyanyi bersama menggabungkan lagu "Di Bawah Sinar Bulan Purnama" dan "Teman Hidup". Sundari pun dengan vokal keroncong menutup penampilan mereka dengan mengakhiri lagu yang ada di album Gajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement