Rabu 01 Mar 2017 21:38 WIB

Tokoh-Tokoh Nasional Ramaikan Minang Book Fair di Padang

Minang Book Fair 2017.
Foto: Republika/Indra Wisni Wardhana
Minang Book Fair 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Even  akbar  Minang Book Fair 2017 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno di Masjid Raya Padang, Jumat (24/2/2017). Semenjak dibuka  oleh Gubernur, even yang digagas oleh Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) itu  selalu dipadati pengunjung. “Setiap hari  Minang Book Fair (MBF) 2017  penuh dengan pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Sumbar,” kata Ketua Panitia MBF 2017 Firdaus Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/2/2017).

Firdaus menambahkan, salah satu acara yang banyak mendapat perhatian masyarakat adalah tampilnya tokoh-tokoh nasional putra daerah di pameran ini. “Kehadiran mereka menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk hadir,” tutur Firdaus.

Pada hari Jumat (3/3/2017) pukul  09-11 pagi, di panggung utama MBF Masjid Raya Sumbar akan diadakan peluncuran dan bedah buku "Kurikulum untuk Kehidupan".  “Buku ini merupakan kumpulan tulisan reflektif tentang pendidikan karakter menuju revolusi pendidikan. Penulis buku ini, yakni Zulfikri Anas, adalah seorang pakar kurikulum dan pendidikan karakter dan juga sebagai direktur Institut Indonesia Bermutu Jakarta,” ujar Firdaus yang juga ketua umum Yagemi.

Pembahas dalam bedah buku tersebut adalah Dr  Dewi Utama Faizah,  pakar pendidikan dan pegiat literasi kemendikbud pusat. “Baik Zulfikri Anas maupun Dewi Utama Fauziah adalah putra Sumbar  yang saat ini sudah menjadi tokoh nasional,” tutur Wakil Ketua Panitia MBF 2017 Afrizal Sinaro.

 Afrizal menambahkan, bedah buku “Kurikulum untuk Kehidupan” merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat khususnya para guru dan pendidik di Sumbar. “Para guru dapat berdiskusi dan berdialog langsung dengan para narasumber dan tentunya bisa mengupas tuntas tentang buku tersebut,” papar Afrizal.

MBF 2017  digelar di Masjid Raya Sumbar Padang,  24 Februari hinggga 5 Maret 2017. Sejumlah penerbit dari Jakarta dan Bandung ikut dalam paneran ini. Mereka antara lain Almawardi Prima, Agromedia, Bumi Aksara, Pustaka AlKautsar, Pustaka Imam Syafii, Mizan, Prenada, Sygma, Diva Press, dan Remaja Rosda Karya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement