Selasa 28 Feb 2017 21:39 WIB

Kiat Pengembang Membidik Bisnis Start Up

The smith ilustrasi
The smith ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG,-- Bisnis strat up saat ini sedang dilirik banyak kalangan, terutama profesional muda. Pengelolaan bisnispun membutuhkan sarana kantor yang memadai guna menunjang kelancaran berbisnis. 

Potensi itu yang kini dilirik para pengembang dengan mendirikan small office home office (SOHO) di kawasan Alam Sutera Serpong, Tangerang Selatan. Bahkan pengembang di kawasan ini mencoba menawarkan status prestisius bagi perusahaan yang membuka usahanya di kawasan ini. Salah satunya seperti yang dilakukan unit pengembang Triniti Dinamik melalui produk terbarunya, The Smith. 

SOHO ciptaanya merupakan proyek mixed used yang memungkinkan unit yang selain berfungsi sebagai kantor juga dapat digunakan sebagai tempat tinggal. Bahkan pada bagian Lobby utama The Smith akan dilengkapi layar LED yang akan menayangkan profil perusahaan  yang membuka kantor di The Smith.

"The Smith dikonsep sebagai rumah pelaku bisnis start up company seperti Silicon Valley di Amerika," kata pendiri Triniti Property Group Bong Chandra, melalui keterangan tertulisnya  usai ground breaking akhir pekan lalu.

Selain itu, The Smith juga menyediakan satu lantai yang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis.  Seperti ruang pertemuan,  auditorium, ruang teleconference yang dilengkapi dengan semua fasilitas perkantoran (proyektor, layar, LED screen, wifi, printer, mesin fax, komputer. Petugas profesional juga siap mengatur semua jadwal penggunaan ruangan dan memastikan ketersediaaan fasilitas yang dibutuhkan.

Bahkan bagi Komunitas, The Smith juga menyediakan sebagian lantai di gedung yang dapat dimanfaatkan sebagai co-working space. Sebuah konsep yang sudah sering dipakai di negara maju. Untuk start up company, para individu dapat memanfaatkan lokasi ini sebagai sarana berkomunikasi dan berinteraksi.

Bong Chandra menambahkan, kehadiran The Smith diharapkan memberikan solusi  bagi mereka yang membutuhkan terkait kemajuan teknologi. Sekaligus memenuhi hunian yang dibutuhan sesuai program pemerintah terhadap pengembangan Start Up Company. Bisnis SOHO memiliki prospek yang bagus apabila didirikan di kawasan bisnis yang tepat. Di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dan sekitarnya kini sudah berdiri sejumlah SOHO yang membidik pasar menengah keatas

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement