Senin 27 Feb 2017 09:23 WIB

Kaus Kaki Pintar yang Tersambung ke Gawai

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Kaos kaki pintar dari Black Sock.
Foto: ist
Kaos kaki pintar dari Black Sock.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Produsen kaus kaki Swiss membuat produk yang bisa mengkoneksikan dengan smartphone. Kaus kaki tersebut dilengkapi chip yang bisa menerjemahkan informasi.

BlackSocks telah memproduksi "Socks Smarter" sejak 2012, namun tidak begitu dikenal karena dianggap tidak terlalu berguna. Produk ini dikenal dengan kaus kaki yang bisa terhubung langsung pada smartphone dengan memanfaatkan inentifikasi frekuensi radio (RFID).

Kaus kaki yang dijual terdapat chip RFID tidak dapat berkomunikasi dengan Iphone langsung, BlackSocks juga telah mengembangkan pembaca nirkabel "Sock Sorter". Nantinya pembeli harus mengunduh apliaksi BlackSocks  agar bisa terkoneksi.

Ketika sudah terkoneksi, chip RFID akan memberikan keterangan seputar pemilihan kaus kaki yang bisa digunakan. Selain itu, pembeli pun dapat mengetahui tentang detail informasi seputar pembuatan dan bahan kaus kaki.

Dengan kemampuan informasi yang hanya sebegitu saja dan kebanggaan karena memiliki kaus kaki pintar, harga yang ditawarkan cukup tinggi. Untuk 10 pasang, diharga 189 dolar atau setara dengan Rp 2,5 juta, dilansir dari Oddity Central.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement