Sabtu 25 Feb 2017 08:15 WIB

Ringgo Sebut Baracas Kumpulan Lelaki Galau

Rep: MG ROL 91/ Red: Hazliansyah
Peluncuran trailer film
Foto: Republika/MG ROL 91
Peluncuran trailer film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru produksi Max Pictures "Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara) segera tayang. Film arahan sutradara Pidi Baiq ini akan tayang mulai 23 Maret mendatang.

Film ini menceritakan kegelisahan kaum pria setelah putus dari kekasihanya. Merasa senasib karena dikhianati wanita, para lelaki tersebut berkumpul dan membentuk kelompok yang diberi nama Baracas yang diketuai oleh Agus Ringgo.

"Film ini sangat unik. Film ini telah diproduksi tahun lalu tapi baru terealisasi sekarang," ujar Ody Mulya selaku produser dalam peluncuran trailer "Baracas" beberapa waktu lalu.

Baracas bercerita ketika Kota Bandung geger oleh adanya beberapa pemuda yang terpaksa meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan Baracas, yang merupakan kelompok independen yang dibentuk seseorang bernama Agus untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita.

Mereka mengklaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena wanita. Mereka merasa sakit hati karena adanya peristiwa pengkhianatan, penolakan, dan lain-lain sebagainya. Sampai-sampai Baracas membuat aturan yang melarang siapa pun wanita datang ke markas Baracas.

Bagi mereka yang tidak setuju dengan keberadaan Baracas, terutama kaum wanita, berusaha membuat gerakan-gerakan perlawanan terhadap Baracas dengan berbagai macam upaya. Mereka menuding pihak polisi dan Pemerintahan Kota Bandung sengaja membiarkan Baracas untuk berkembang besar.

Bahkan Baracas mendapatkan teror berupa serangan fisik dari orang-orang tertentu untuk merusak markas Baracas dengan menggunakan kekerasan. Lalu bagaimana kelanjutan kelompok Baracas?

Agus Ringgo sebagai ketua Baracas mengatakan, kelompok itu diceritakan lebih dari sekelompok lelaki yang punya pengalaman sama. Di dalamnya terdapat kumpulan orang-orang satu perasaan yang saling memberi solusi dan bercerita kegalauan.

“Ini adalah kumpulan laki-laki galau, yang sudah terlalu lama dicuekin cewe, orang lain ga ada yang peduli sama perasaan kita, tapi di Baracas semua ngerti, dan ini lebih dari sekedar keluarga,” jelas Ringgo.

Senada dengan Ringgo, Ajun Perwira sebagi salah satu pemain mengatakan, Baracas berisi kumpulan para lelaki yang galau, patah hati dan pernah disakiti perempuan.

"Film ini bakal seru dan lucu banget," kata Ajun.

Selain Ringgo dan Ajun Prawira, film ini juga dibintangi Tika Bravani, Stella Cornelia, Budi Doremi, Cut Mini, Fico Fahriza, dan Team The Panas Dalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement