Sabtu 25 Feb 2017 04:10 WIB

Ini 8 Destinasi Wisata Halal yang Layak Dikunjungi pada 2017

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Andi Nur Aminah
Design Village Penang Malaysia.
Foto: FB
Design Village Penang Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan sektor pariwisata halal secara global mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak negara yang mulai merintis dan mengembangkan bisnis hotel dan makanan berbasis halal guna menggaet wisatawan Muslim dari seluruh dunia. 

Seperti dilansir laman Arabian Business, Jumat (24/2), berikut ini delapan negara yang memiliki destinasi wisata halal yang layak dikunjungi pada 2017. 

 

1. Malaysia 

Malaysia adalah salah satu negara yang paling ramah  dan konsen dalam mengembangkan sektor pariwisata halal. Di negara ini, wisatawan Muslim tidak hanya dapat mencicip berbagai makanan khas Malaysia yang terjamin kehalalannya. Mereka juga dapat mengunjungi beberapa tempat yang menyimpan benda-benda bersejarah terkait Islam. Di Malaysia pun sudah menjamur hotel berbasis halal. 

 

2. Turki

Dengan populasi Muslim mencapai 98 persen, Turki tentu menjadi negara yang mengembangkan sektor pariwisata halal. Di negara ini, wisatawan Muslim dapat mengunjungi banyak situs bersejarah Islam. Termasuk mempelajari budaya tradisional Muslim Turki. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement