Kamis 23 Feb 2017 06:58 WIB

Ria Miranda Selalu Pilih yang Berlogo Halal

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda
Foto: MGROL 68
Ria Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Desainer Busana Muslim Indonesia, Ria Miranda mengaku, termasuk orang yang pemilih dalam makanan. Tak hanya dirinya pribadi, keluarga besarnya pun demikian.

Karena sifat pemilih itu, Ria mengatakan, keluarganya sangat berhati-hati dalam memilih makanan halal atau tidaknya. Apalagi, dia menilai, makanan halal sepertinya sudah menjadi gaya hidup sehat di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, bahkan dunia juga telah menganggap penting kuliner halal.

“Kalau menurut saya, logo halal tidak hanya buat apapun, tapi kemasan juga penting. Sebab, segala yang masuk ke dalam tubuh kita akan ada pertanggungjawabannya. Untuk itu, halal sangat penting,” ujar perempuan berhijab ini saat jumpa pers Sertifikasi Halal Chick ‘N Roll di Gandaria City Mall Jakarta, Rabu (22/2).

Saking pentingnya kehalalan makanan baginya, Ria mengungkapkan, selalu mengupayakan menggunakan jasa travel halal di setiap perjalanannya ke luar negeri. Dia juga tak pernah ragu bertanya kehalalan atau tidaknya suatu restoran di manapun berada. Bahkan, hal ini sudah diajarkannya kepada kedua anaknya, terutama sulungnya yang berusia lima tahun.

Menurut Ria, edukasi yang diberikan pada anaknya masih tahap awal. Dengan kata lain, baru memberikan pengetahuan makanan mana yang boleh dimakan atau tidak. “Belum termasuk kandungannya,” tambah dia.

Pada saat memilih restoran, Ria mengungkapkan, anaknya juga sudah tahu restoran mana yang halal. Hal ini diajarkannya dengan melihat logo halal MUI yang berada di depan restoran.

”Karena kalau lihat logo halal  itu lebih gampang dipahami karena mudah diingat. Bahkan kalau ke mal, dia bisa cari sendiri,” terangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement