Kamis 23 Feb 2017 06:45 WIB

Rifat Sungkar Rasakan Nikmatnya Libur di Hari Senin

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Rifat Sungkar
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Rifat Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Rifat Sungkar memilih Senin sebagai waktu berkumpul bersama keluarga. Suami Sissy Priscillia itu mengaku masih disibukkan dengan berbagai acara dan mengurus sekolah mengemudi. Karena itu ia harus mencari waktu libur yang memberi waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Dengan segudang pengalaman di ajang balap reli, Rifat ditunjuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi duta Safety Driving Indonesia dengan masa bakti hingga 2020. Rifat pun memiliki tugas untuk mendukung kampanye menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Sejalan dengan itu, Rifat pun mendirikan Rifat Drive Labs. Menurut Rifat, institusi tersebut lahir agar masyarakat bisa berkendara dengan lebih baik.

Kesibukan-kesibukan itu kerap menyita waktu akhir pekannya. Rifat pun memutuskan untuk meliburkan diri setiap Senin. Pada hari yang kerap dianggap sebagai hari menyebalkan itu, Rifat justru merasakan banyak manfaat.

"Senin libur itu menyenangkan. Orang macet-macetan di jalan, saya malah meliburkan diri," ujarnya, Rabu (22/2).

Selain itu, Rifat juga merasakan lokasi rekreasi atau pusat perbelanjaan yang lebih sepi setiap Senin. Menurutnya, hal itu pun bisa meningkatkan kualitas waktu senggang bersama istri dan dua anak laki-lakinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement