Senin 20 Feb 2017 20:20 WIB

Koleksi Busana Muslimah "Belle" Irma Intan Terinspirasi Balerina

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Busana Muslim. Ilustrasi
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Busana Muslim. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lini busana Muslimah Irma Intan menghadirkan koleksi bertajuk "Belle". Terdapat 10 set pakaian syariah cantik yang diperagakan oleh para model dari komunitas Wajah Bunda Indonesia pada acara "Let's Share the Love" di Mal Pejaten Village, Jakarta, Ahad (19/2).

"Koleksi kali ini terinspirasi dari balerina, karena itu saya banyak bermain cutting dan ornamen seperti yang biasa ada di pakaian balerina seperti tulle dan rok tutu," ujar perancang busana Irma Intan kepada Republika. Ia mengaplikasikan kain rayon, polyester, dan shimmer yang tebal dan tidak menunjukkan lekuk tubuh. Namun, ada sentuhan berbeda pada setiap setelan pakaian dengan nuansa warna pastel pucat itu sehingga sangat cocok dikenakan untuk acara formal.

Perempuan yang mendalami desain busana Muslimah sejak 2013 itu memang memaksudkan koleksi "Belle" merek Irma Intan untuk momen Hari Raya Idul Fitri. Selain peragaan busana bersama komunitas Wajah Bunda Indonesia, seluruh koleksi juga kembali dibawakan pada Muslimah Festival 2017 April mendatang.

Label "Irma Intan" adalah lini busana Muslimah kedua milik Irma yang mulai dibesut enam bulan lalu. Brand pertama Irma bernama Hijabelle Sunnah sudah merambah pasar seluruh Indonesia dan sejumlah pasar internasional termasuk Arab, Taiwan, Hong Kong, dan Jepang.

Ada perbedaan ciri antara kedua brand miliknya, yakni koleksi Hijabelle Sunnah memiliki model lebih polos dan sederhana dengan warna gelap seperti hitam, biru dongker, atau cokelat tua. Dua brand itu disediakan Irma sebagai opsi bagi para Muslimah. "Berhijab itu berproses, mulai dari tidak berhijab, berpakaian menutup lekuk tubuh, kemudian menutup rambut, mengenakan hijab panjang, hingga bercadar," ujar perempuan yang mendalami studi mode di Islamic Fashion Institute Bandung sejak 2015 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement