Sabtu 18 Feb 2017 17:50 WIB

Budi Doremi Ikut Serta Acara Berani Gundul YKAKI

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Budi Doremi
Budi Doremi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Budi Doremi ikut serta dalam acara Berani Gundul, yang diusung oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Sabtu (18/2). Budi mengikuti acara ini setelah diberikan informasi dari Duta YKAKI, Indra Bekti.

"Saya terpanggil, ini merupakan kewajiban, lebih lanjut lagi saya sebagai seorang musisi," kata Budi di Jakarta, Sabtu (18/2). Ia menjelaskan, sebelumnya Budi pernah mengalami sakit yang cukup parah, dalam kondisi tersebut yang dibutuhkan tidak hanya dari segi dana, namun juga dukungan moral.

Untuk memangkas rambut hingga habis, Budi pernah melakukannya saat masih kecil. "Pernah gundul dulu pas masih kecil. Sempet kepikir gak jadi, tapi ini cuma rambut gak bikin derajat saya turun," ujar Budi.

Adapun Berani Gundul merupakan acara ketiga kalinya yang diselenggarakan oleh YKAKI. Pada tahun ini, YKAKI mengusung tema metamorphosis, yang berarti tumbuh dan berkembang.

YKAKI mengusung tema metamorphosis karena berkat dukungan semua pihak, YKAKI dapat berkembang dari seekor kepompong menjadi kupu-kupu, berawal dari hanya memiliki satu rumah singgah, hingga saat ini telah memiliki dua rumah singgah di Jakarta, dan beberapa kota kota besar di lndonesia lainnya, seperti Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Pekanbaru, Semarang dan Malang.

Sebagai organisasi anggota dari Childhood Cancer lnternational (CCI), YKAKI turut memperingati International Childhood Cancer Day yang jatuh setiap 15 Februari, yang disebut Hari Kanker Anak lnternasional. Namun, khusus tahun ini acara tersebut dipindahkan pada 18 Februari 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement