Kamis 16 Feb 2017 13:01 WIB

Harrisson Ford Alami Insiden Pesawat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Harrison Ford
Foto: EPA
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Harrison Ford harus berhadapan dengan insiden pesawat di Bandara John Wayne, California. Pemeran Film Star Wars ini tidak melintasi jalur yang benar sehingga mengancam nyawa orang lain.

Pada Senin (13/1) pukul 12.15 waktu setempat, aktor senior itu mengemudikan pesawat pribadinya. Dia memutuskan mendaratkan pesawat AVIAT Husky di  Bandara John Wayne pada Runway 20L.

"Pilot kemudian mendarat di jalur taxiway yang berjalan sejajar dengan landasan pacu, sebuah Boeing 737 yang sedang terbang dari landasan pacu. FAA sedang menyelidiki insiden ini," tulis pernyatan FAA dikutip dari E!Online Kamis (16/2).

Mendarat di taxiway merupakan pelanggaran aturan keselamatan Federal Aviation Administration. Seorang Juru bicara untuk American Airlines mengatakan, "Kami menyadari insiden tersebut, dan telah melaporkan ke NTSB dan FAA."

Bintang Indiana Jones ini merupakan seorang pilot yang memang sudah pengalaman. Dia sudah membawa pesawat pribadi puluhan tahun dengan jam terbang cukup tinggi.

Hanya saja, insiden pesawat bukan kali pertama bagi Ford. Pada 2015 dia pernah menjatuhkan pesawat kecil di lapangan golf di Venice, California.  Pesawat bermesin tunggal jatuh dengan alasan jika tempat tersebut dekat Santa Monica Airport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement